Kami tidak boleh lengah dan harus tetap fokus untuk memenangkan pertandingan lawan HW FC
Solo (ANTARA) - Tim Persis Solo tidak mau mengulangi kelengahan timnya untuk meraih tiga poin melawan Hizbul Wathan FC Sidoarjo dalam pertandingan lanjutan Grup C Liga 2 Indonesia musim 2021 yang akan digelar, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/11), malam.

Persis yang dijuluki Laskar Sambernyawa itu, yang pada pertandingan sebelumnya, derbi Mataram, kalah oleh PSIM Yogyakarta dengan skor 0-1. Karenanya mereka tidak mau lengah lagi melawan HW FC Sidoarjo dan pemain akan tetap fokus untuk meraih kemenangan di Grup C.

"Kondisi timnya saat ini, siap semuanya melawan HW FC. Pemainnya tidak ada yang cedera dan semua kondisinya fit," kata Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto, dalam konferensi Pers virtual sebelum laga, di Solo, Senin.

Baca juga: Persis Solo takluk 0-1 dari PSIM Yogyakarta

Eko Purdjianto mengatakan pemain harus bekerja keras untuk bisa memenangi pertandingan dan pemain tidak boleh lengah melawan tim HW FC yang posisinya di papan bawah karena mereka juga ingin lolos dari zona degradasi.

"Kami tidak boleh lengah dan harus tetap fokus untuk memenangkan pertandingan lawan HW FC," kata Eko yang juga mantan asisten pelatih Bali United.

Eko mengakui pada pertandingan derbi melawan PSIM semua kecewa karena timnya lengah dan itu tidak akan terulang lagi pada pertandingan selanjutnya melawan HW FC.

Selain itu, hal tersebut juga menjadi motivasi timnya untuk tetap fokus terhadap pertandingan selanjutnya untuk bisa memainkan yang terbaik untuk memenangkan setiap laga ke depan.

Striker Persis Solo Alberto Goncalves mengatakan pada pemain akan fokus lolos ke delapan besar dan optimistis bisa meraih tiga poin melawan HW FC, pada Selasa (23/11) malam.

Baca juga: PSCS Cilacap ditahan imbang Hizbul Wathan FC 0-0

"Saya cetak gol untuk tim bukan untuk pribadi. Meskipun, menjadi top skor dengan mencetak 4 gol. Hal itu, semua untuk tim bukan pribadi," kata Alberto.

Sementara itu, Asisten Pelatih HW FC Sidoarjo Adam mengatakan persiapan tim melawan Persis merupakan pertandingan yang cukup berat bagi tim HW FC.

Namun, kata dia, tim pelatih sudah berusaha menyiapkan semaksimal mungkin untuk menghadapi Persis Solo pada Selasa (23/11) malam.

Dia mengatakan HW FC mempunyai peluang untuk bertahan di Liga 2 dengan memaksimalkan sisa dua pertandingan di Grup C untuk meraih poin penuh. Tim pelatih sudah melakukan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan agar bisa tampil semaksimal mungkin meraih kemenangan.

Penjaga gawang HW FC Sidoarjo Ferdiansyah mengatakan timnya selama ini sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menerapkan materi yang diberikan oleh pelatih di lapangan untuk menampilkan permainan terbaik.

"Kami berusaha maksimal mungkin untuk bisa mengalahkan Persis," katanya.

Baca juga: PSIM kalahkan Hizbul Wathan FC 3-1

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021