Jakarta (ANTARA) - Menjelang penghujung pameran Gaikindo Indonesia International Auto SHow (GIIAS) 2021 pada 21 November nanti, beberapa pabrikan mengeluarkan aneka promo dan diskon yang menarik antusiasme para pecinta otomotif.

"Kalau memang ada harga yang cocok dan diskon besar saya jadi beli, datang kesini memang niat untuk beli kendaraan tapi saya masih lihat-lihat diskonnya dulu," ungkap pengunjung GIIAS 2021 di hari ke-10, Michael yang datang dari Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

Michael adalah satu dari sekian banyak pecinta otomotif yang turut mengantre di pintu masuk ICE BSD, Tangerang, lokasi GIIAS 2021 berlangsung.

Baca juga: Toyota tawarkan diskon paket TRD di pameran Gaikindo

Berdasarkan pantauan dari ANTARA, diskon yang diberikan oleh masing-masing pabrikan juga tidak seragam.

Toyota dengan kondisi booth yang tidak pernah sepi, menghadirkan berbagai tawaran menarik yang bisa dipikirkan oleh pengunjung. Mulai dari diskon sebesar Rp25 juta untuk kendaraan terlaris mereka yakni Avanza tipe manual hingga tawaran potongan harga untuk Toyota Rush yang mencapai Rp15 juta.

Kendati demikian, para pengunjung yang ingin membeli kendaraan terbaru dari Avanza dan Veloz harus bersabar, karena Toyota masih belum membuka diskon untuk dua kendaraan itu.
Para pengungjung GIIAS 2021 (ANTARA/Chairul Rohman)


Saudara Toyota, Daihatsu juga meghadirkan penawaran menarik bagi para pengunjung yang datang untuk membeli Daihatsu Terios sebesar Rp6 juta. Sama dengan Toyota, Daihatsu juga tidak membuka peluang diskon untuk All New Xenia pada ajang GIIAS 2021, kecuali untuk tipe lama sebesar Rp25 juta.

Berada tepat di depan booth Toyota, Honda juga menebar banyak diskon untuk para penggemar yang ada di Indonesia yang menyambangi booth nya di GIIAS 2021. Honda berikan potongan harga Rp15 juta untuk BR-V tipe lama.

Sementara Nissan yang memajang dua kendaraan listrik mereka juga hadir dengan tawaran yang menarik. Meski tidak untuk kendaraan listriknya, Nissan memberikan penawaran menarik bagi pembeli Nissan Livina sebesar Rp13 juta.

"Kalau nanti calon pembeli ada yang deal, mereka akan berkesempatan buat memenangi diskon hingga Rp50 juta," kata pramuniaga yang bertugas untuk Nissan di GIIAS, Sabtu.

Selain itu, Mitsubishi juga ikut memberikan penawaran terbaiknya melalui berbagai model kendaraan yang dihadirkan pada ajang GIIAS 2021.

Dalam hal ini, Mitsubishi memberikan penawaran melalui Xpander sebesar Rp20an juta. Sedangkan untuk konsumen yang minat dengan Xpander Facelift akan dapat penawaran sebesar Rp5 juta.

Baca juga: Beli Yaris di GIIAS bisa dapat diskon hingga Rp23 juta

Baca juga: GIIAS 2017, Toyota diskon aksesori Rp1,9 juta

Baca juga: Daftar online, pengunjung GIIAS 2019 akan dapat diskon
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021