Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim Pertamina Mandalika SAG Team yang mengikuti Kejuaraan Dunia Balap Motor kelas Moto2, Bo Bendsneyder, menyempatkan diri berlatih fisik bersama atlet Perbafi di Jakarta sebelum bertolak ke Mandalika Lombok Tengah, NTB.

Bo Bendsneyder, yang hadir di Indonesia untuk menyaksikan balapan World Superbike di Sirkuit Mandalika pada akhir pekan ini, dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Sabtu, berlatih fisik bersama atlet binaraga fisik terkenal Tanah Air, termasuk Dian Bagol dan Dody Syahputra, di Rai Fitness, Jakarta.

Hal itu menandakan meski event balap Moto2 2021 baru saja berakhir, pembalap Belanda berdarah Indonesia ini tetap menjaga kebugaran setiap saat dan di mana saja.

Baca juga: Pertamina hadirkan pembalap Moto2 Bo Bendsneyder di Mandalika
Baca juga: Puji Sirkuit Mandalika, Bendsneyder tak sabar membalap di Indonesia

Ketua Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi), Kemalsyah Nasution mengatakan bahwa Bo Bendsneyder sendiri yang meminta diadakan sesi khusus agar dirinya bisa tetap berlatih fisik.

"Oleh sebab itu, saya hubungi sahabat lama saya, Ade Rai untuk dapat memfasilitasinya dan berlatih bersama atlet binaraga nasional di bawah naungan Perbafi," kata Kemalsyah, yang juga Direktur Tim Pertamina Mandalika, dalam keterangan tertulisnya.

Bo Bendsneyder merasa senang bisa berlatih langsung bersama para atlet binaraga hebat dari Indonesia. Dia merasa penasaran pola latihan binaraga fisik yang sebenarnya.

"Setelah latihan, kita sempat makan-makan sehat yang ada di resto sehat Rai Fitness. Rencananya hari Kamis pagi, saya akan kembali berlatih di sana sebelum pulang ke Belanda pada Kamis malam," kata Bo Bensneyder.

Baca juga: Race 1 diundur, berikut ini jadwal baru WSBK di Mandalika pada Minggu
Baca juga: Inovator Jabar siap sumbang produk kreatif MotoGP 2022

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021