Polda Jabar imbau bobotoh tak gelar nobar Persib kontra Persija

Polda Jabar imbau bobotoh tak gelar nobar Persib kontra Persija

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Bandung (ANTARA) -
Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengimbau masyarakat dan khususnya bobotoh atau suporter Persib Bandung agar tidak menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) laga Persib kontra Persija Jakarta.
 
Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan saat ini pandemi COVID-19 belum usai meski kasus semakin melandai. Sehingga masyarakat diminta tak menggelar aktivitas yang menimbulkan potensi penyebaran COVID-19.
 
"Kita saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19, walaupun sekarang sudah banyak PPKM yang level 1, namun kita tidak boleh terlena dan tetap hindari kerumunan," kata Erdi di Bandung, Jawa Barat, Jumat.
 
Menurut Erdi, jajaran kepolisian di lingkungan Polda Jawa Barat sudah memiliki strategi untuk mencegah masyarakat agar tidak menggelar nobar Persib. Sehingga ia meminta masyarakat menonton di rumah masing-masing.

Baca juga: Persib pimpin klasemen Liga 1 setelah tundukkan Persela 3-1

Baca juga: Marc Klok sebut Persib Bandung fokus pertandingan demi pertandingan
 
"Personel patroli memberikan imbauan bahwa sekarang ini masih pandemi, tidak menutup kemungkinan tertular lagi apabila tidak mematuhi protokol kesehatan," ucap dia.
 
Dia pun menyebut polisi bakal melakukan pembubaran apabila ada masyarakat atau bobotoh yang menggelar nobar hingga mengabaikan protokol kesehatan.
 
"Tentunya pertama kita preventif dulu agar segera membubarkan diri, dan tetap menyampaikan imbauan terkait protokol kesehatan secara humanis," tutur Erdi.
 
Adapun laga Persib kontra Persija pada ajang Liga 1 itu bakal berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/11) pukul 21.00 WIB.
Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021