Jakarta (ANTARA) - Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur Aiptu Hilman Jaguar melakukan aksi heroik dengan mengevakuasi seorang wanita yang pingsan saat turun dari bus di depan SPBU Rawamangun, Jakarta Timur.

Hilman mengatakan saat itu dirinya usai mengikuti apel rutin dan tiba-tiba melihat kerumunan warga di depan SPBU tersebut, lalu menghampiri lokasi itu.

Baca juga: Polisi bantu warga korban kebakaran di Tambora

"Saya habis apel tadi. Kemudian saya melihat ada kerumunan warga di sekitar pom bensin," kata Hilman di Jakarta, Kamis.

Hilman menambahkan setibanya di lokasi itu ia melihat ada seorang wanita tergeletak di atas tanah. Dia pun langsung berinisiatif menolong dengan membawa wanita pingsan tersebut ke rumah sakit terdekat.

"Saya langsung angkut. Saya stop bajaj, saya langsung bawa beliau ini ke RS Persahabatan," ujar Hilman.

Hilman menjelaskan berdasarkan keterangan saksi mata bahwa wanita yang diketahui beralamat di Pondok Labu tersebut tiba-tiba pingsan setelah turun dari bus yang dinaikinya.

Baca juga: Polantas selamatkan pengemudi ojek yang pingsan akibat sesak nafas

"Menurut keterangan saksi, ibu itu naik bus, turun dari bus katanya pingsan. Beliau orang Pondok Labu," tutur Hilman.

Sebelumnya sebuah video yang menampilkan anggota polisi menolong wanita pingsan di jalan beredar di dunia maya.

Video aksi heroik anggota polisi itu diunggah akun TMC Polda Metro Jaya, Kamis pagi. Dalam video itu, tampak Hilman dan satu petugas Dinas Perhubungan mengangkat wanita itu ke dalam bajaj untuk dilarikan ke rumah sakit.

"Polri membantu warga yang tengah pingsan di pom bensin Rawamangun dan sudah dilarikan ke RSUP Persahabatan," tulis keterangan unggahan akun Instagram @tmcpoldametro.

Baca juga: Polantas evakuasi wanita hamil di jalur Puncak dapat penghargaan

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021