Mendukung hal  itu, pemda setempat bekerja sama dengan perusahaan untuk membangun rumah tahfidz di seluruh desa
Tanah Bumbu (ANTARA) - Wakil Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Muh Rusli mengatakan akan menggencarkan program pembangunan menuju "Serambi Madinah" yang diawali dengan peresmian rumah tahfidz di Dusun Dermaga Desa Sebamban Baru, Kecamatan Sungai Loban.

"Langkah awal untuk menuju program tersebut adalah dengan menyiapkan dan meningkatkan sumber daya masyarakat untuk mencintai dan mengamalkan isi kitab suci Al-Qur'an," kata Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh Rusli, di Batulicin Selasa.

Ini merupakan bagian penting dalam usaha membumikan Al-Qur'an di "Bumi Bersujud" yakni menumbuhkembangkan baca tulis Al-quran.

Mendukung hal  itu, pemda setempat bekerja sama dengan perusahaan untuk membangun rumah tahfidz di seluruh desa sebagai sarana, dan menjadi motor penggerak pengembangan generasi pemuda Islam yang berkualitas dan berahlak mulia.

"Baru saja kami juga meresmikan rumah tahfidz di Dusun Dermaga Desa Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban," katanya.

Pembangunan rumah tahfidz tersebut atas dukungan dari PT Angsana Jaya Energi (AJE) dan kontraktornya PT BUMA melalui dana CSR.

"Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan rumah tahfidz, terutama kepada perwakilan perusahaan yang ikut mendukung dan mendorong program kerja di Tanah Bumbu menuju," ujarnya.

Program tersebut diharapkan akan muncul para penghafal dan ahli Alquran yang akan memakmurkan agama Islam dan menjadikan Tanah Bumbu sebagai "Serambi Madinah".

Baca juga: Kementerian LHK ajak masyarakat cegah Karhutla
Baca juga: Tanah Bumbu salurkan BLT-DD bagi warga terdampak COVID-19
Baca juga: Stikes Tanah Bumbu kerahkan relawan bantu korban banjir

Pewarta: Imam Hanafi/sujud mariono
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021