Kalau kita melihat klasemen BRI Liga 1 2021, peluang Arema FC sangat terbuka
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Arema FC menargetkan untuk memenangi persaingan papan atas pada klasemen BRI Liga 1 2021, dikarenakan peluang tim berjuluk Singo Edan tersebut masih sangat terbuka.

Manajer Ad interm Arema FC M Ali Rifki di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa mengatakan bahwa peluang Arema FC masih sangat terbuka meskipun ada selisih poin. Saat ini, Arema FC berada pada urutan ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021.

"Kalau kita melihat klasemen BRI Liga 1 2021, peluang Arema FC sangat terbuka. Memang ada jarak, tapi hal ini kalau kita tarik ke belakang, sebelum berada di papan Arema FC juga pernah terpaut jauh di klasemen," kata Ali.

Baca juga: Gol cantik Rizky Dwi genapkan gol Arema FC tundukkan Madura United

Persaingan seri ketiga BRI Liga 1 2021 diprediksi oleh Arema FC akan berlangsung lebih ketat. Hal ini tidak lepas dari jarak poin antar klub pada klasemen yang sudah mulai terlihat. Peluang Arema FC untuk membuat lompatan pada klasemen cukup terbuka.

Ia menambahkan, untuk membuat lompatan tersebut, Arema FC diharuskan untuk konsisten pada tiap pertandingan dengan meraih poin sempurna. Menurutnya, hingga saat ini kemungkinan untuk memenangi persaingan papan atas klasemen masih terbuka.

"Masih ada kemungkinan," ujarnya.

Ali menambahkan, ada syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh tim Arema FC jika ingin merealisasikan target untuk memenangi persaingan papan atas, yakni Singo Edan harus konsisten dan berada pada performa yang stabil.

"Dari 11 pertandingan yang sudah dijalani hanya sekali Arema FC mengalami kekalahan, lima pertandingan menang dan lima pertandingan lagi imbang. Artinya, secara kekuatan tim peserta kita melihatnya merata," ujarnya.

Baca juga: Bersihkan ruang ganti jadi tradisi baru Arema FC usai bertanding

Menurutnya, konsistensi memang sangat dibutuhkan oleh Arema FC dan tidak hanya melihat persaingan pada tiga besar pemuncak klasemen. Singo Edan wajib mewaspadai ancaman tim-tim lainnya.

Hal tersebut dikarenakan, secara klasemen, jarak poin Arema FC dengan tim-tim yang ada di bawahnya cukup ketat. Pada urutan empat dan lima klasemen sementara ada PSIS Semarang dan Bali United, keduanya sama-sama mengemas 19 poin.

"Jadi di seri ketiga ini kami prediksi persaingan akan semakin ketat. Tim harus benar-benar fokus untuk merealisasikan kemenangan di setiap pertandingannya. Kami cukup optimistis jika melihat perkembangan tim sejauh ini," tuturnya.

Saat ini tim Singo Edan berada di urutan ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021 dengan mengantongi 20 poin dari 11 pertandingan. Arema FC berjarak lima poin dari Persib Bandung yang berada di posisi kedua yang meraih 25 poin.

Sedangkan di urutan teratas ada Bhayangkara FC yang mengantongi 28 poin.

Baca juga: Arema FC tumbangkan Persiraja 2-0

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021