Jakarta (ANTARA) - Kader Partai Demokrat Jakarta Barat mengundang penceramah Abdulah Gymnastiar atau AA Gym untuk mengisi acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah serta doa bersama untuk kesembuhan Presiden Ke-6 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan menyantuni ratusan anak yatim.

Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Barat Wita Susilowaty mengatakan acara Maulid Nabi Muhammad dan doa bersama tersebut dilakukan pada enam wilayah di Jakarta dan ditutup di Jakarta Barat yang digelar Senin di Aula GOR Tanjung Duren, Grogol Petamburan.

"Jakarta Barat ini penutup rangkaian acara doa bersama Partai Demokrat. KH Abdullah Gymnastiar turut mendoakan dan memimpin doa kader-kader Partai Demokrat untuk pak SBY yang sedang berjuang melawan kanker prostat dan alhamdulillah sudah berhasil melewati operasi yang saat ini sedang menunggu recoverynya," kata Wita Susilowaty dalam keterangannya di Jakarta Selasa.

Lebih lanjut, Wita menuturkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dan doa bersama ini akan menjadi pembuka jalan bagi kesembuhan SBY dan kemenangan Partai Demokrat di Tanah Air.

Baca juga: SBY selesai operasi kanker prostat dan lanjut pemulihan di AS

Menurutnya, sosok SBY senantiasa menjadi teladan bagi kader Partai Demokrat maupun masyarakat Indonesia. Selain itu, SBY selalu mengedepankan politik santun kepada setiap individu.

"Beliau mengajarkan semua kader Partai Demokrat untuk berpolitik santun. Tidak sikut sana-sini, tapi kita tetap fokus membesarkan Indonesia, fokus membantu masyarakat sesuai tagline kita 'Harapan Rakyat, Perjuangan Partai Demokrat' yang saat ini dilanjutkan mas Agus Harimurti Yudhoyono," ujarnya.

Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono menegaskan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H dan doa bersama ini menjadi momentum untuk bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas kemenangan terhadap kubu Moeldoko.

"Sekaligus kami memanjakan rasa syukur atas Mahkamah Agung yang menolak uji materi atau Judicial Review yang dilakukan Yusril Ihza Mahendra," katanya.

Dia menilai, kemenangan Partai Demokrat dari begal politik menjadi momentum bagi kader untuk terus membesarkan partai Demokrat untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

Baca juga: AHY temani SBY obati kanker di AS, sebut kondisi ayahnya stabil

Diketahui, SBY bersama keluarga terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani medical check-up dan treatment pengobatan kanker prostat (prostate cancer) di Mayo Clinic, Amerika Serikat.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono memastikan operasi kanker prostat yang dijalani SBY berjalan lancar.

Operasi itu dilakukan pada Kamis (11/11) pukul 07.45 waktu Rochester. Sementara operasi selesai kurang lebih pukul 10.00 waktu setempat.

Melalui akun Instagram pribadinya, @agusyudhoyono mengunggah video persiapan SBY dalam melakukan operasi.

Dalam video berdurasi dua menit 59 detik itu tampak AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono serta istri dan kerabat mendoakan SBY.

Baca juga: Demokrat sebut hoaks keluarga AHY berwisata saat SBY sakit

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021