Cirebon (ANTARA) - Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, hanya terdata satu orang, dan selama sepekan tidak ada penambahan.

Sudah lebih dari satu pekan kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Kuningan tidak bertambah, demikian data Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kuningan yang dikutip di Cirebon, Senin.

Saat ini kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Kuningan, tinggal menyisakan satu orang, setelah sebelumnya sempat nihil.

Dengan hanya satu kasus aktif COVID-19, maka Kabupaten Kuningan menjadi yang terendah bila dibandingkan dengan daerah tetangga yang masuk ke wilayah Ciayumajakuning terdiri dari Kabupaten/Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan.

Baca juga: Kasus aktif COVID-19 Kabupaten Kuningan tinggal dua orang

Baca juga: BIN lanjutkan vaksinasi pelajar dan masyarakat 10 provinsi


Dari lima daerah tersebut, Kabupaten Majalengka menjadi yang terbanyak untuk kasus aktifnya dengan 33 orang masih menjalani perawatan karena terpapar COVID-19.

Kemudian disusul Kabupaten Indramayu dengan kasus aktif sebanyak 12 orang, meskipun semuanya menjalani isolasi mandiri, karena tidak mengalami gejala berat.

Selanjutnya Kabupaten Cirebon, dengan sembilan kasus aktif, enam orang menjalani perawatan di rumah sakit dan sisanya tiga isolasi mandiri.

Sementara kasus terendah kedua berasal dari Kota Cirebon, di mana di daerah tersebut kasus aktif COVID-19 hanya tinggal enam orang.

Sejak awal pandemi COVID-19 terjadi, total kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Kuningan mencapai 13.722 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 706 orang meninggal dunia dikarenakan terpapar virus corona, sedangkan sisanya 13.015 orang dinyatakan sembuh, dan satu masih menjalani isolasi.*

Baca juga: Pemudik arus balik Lebaran 2021 positif COVID-19 di pos pantura Bekasi

Baca juga: RSUD 45 Kuningan batasi kunjungan setelah 19 nakes positif COVID-19

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021