Ternate (ANTARA) - Kepala Polda Maluku Utara, Inspektur Jenderal Polisi Risyapudin Nursin, memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Kieraha 2021 selama 14 hari ini berlangsung di lapangan Apel Markas Polda Maluku Utara, di Ternate, Maluku Utara.

"Operasi Zebra Kieraha 2021 ini akan dilaksanakan Selama 14 hari mulai Senin 15 November hingga 28 November 2021 dan yang tergabung dalam operasi ini diharapkan untuk dapat melaksanakan kegiatan" preemtif dan preventif serta penegakan hukum," kata Nursin di Ternate, Senin.

Baca juga: Polda Sumatera Utara libatkan 1.295 personel Operasi Zebra Toba 2021

Menurut dia, banyak masyarakat yang belum mematuhi aturan-aturan berlalu lintas sehingga dengan kegiatan ini diharapkan dapat menambah kesadaran masyarakat juga berdampak pada kepercayaan masyarakat terhadap polri.

Lebih lanjut dia mengatakan, polisi harus terus memberikan edukasi kepada masyarakat bermotor dan bersepeda agar tetap menggunakan helm untuk bisa melindungi kepala juga organ tubuh lainya serta tidak menimbulkan fatalitas yang sangat luar biasa.

Baca juga: Operasi Zebra, polisi sasar kendaraan berknalpot bising dan bengkel

"Dalam operasi ini, kita juga melaksanakan pencegahan Covid-19 yakni dengan percepatan vaksinasi dan jika ada masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan mengundang kerumunan agar dipastikan sudah di vaksinasi baik dosis 1 dan 2 sebelum kita mengeluarkan Surat izin kegiatan tersebut serta harus ketat dalam menjaga prokes," katanya.

Di akhir sambutan dia berpesan untuk kegiatan operasi ini tancapkan niat ini merupakan suatu ibadah edukasi dan sosialisasi baik terkait peraturan lalulintas dan penanganan Covid tetap jaga kesehatan, terapkan protokol kesehatan yang ketat selama kegiatan. "Semoga selama pelaksanaan kita di berikan kesehatan dan keselamatan," kata dia.

Baca juga: Anies: Operasi Zebra Jaya babak baru disiplin lalu lintas dan prokes

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021