Jayapura (ANTARA) - Tiga nomor akan dipertandingkan pada hari terakhir Peparnas cabang olahraga tenis lapangan kursi roda di Lapangan Tenis Sian Soor, Kompleks Kantor Walikota, Jayapura, Sabtu.
 
 
Ketiga nomor itu telah memasuki babak final yaitu kategori tunggal putra elite, ganda putra nasional dan tunggal putra nasional.
 
Di nomor tunggal putra elite, atlet asal Jawa Barat Puji Sumartono akan menghadapi atlet dari tuan rumah Agus Fitriadi yang dimulai pada pukul 09.00 WIT.
 
Pada babak semifinal, Puji Sumartono berhasil mengalahkan sesama atlet dari Jawa Barat Agus Sugiharto dengan skor 8-5. Di sisi lain, atlet asal Papua Agus Fitriadi berhasil mengalahkan Suwardi yang berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga: Hasil semi final tenis lapangan kursi roda Peparnas kelas elite Kamis
 
Di nomor ganda putra nasional, partai final akan mempertemukan atlet ganda putra asal Daerah Istimewa Yogyakarta Hariyanto/Sarjiyanto melawan ganda putra Jawa Barat Indra Muliawan/Rohimat.
 
Pada partai semifinal, ganda putra Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil mengalahkan wakil dari DKI Jakarta Deby I/Liendert H dengan skor telak 8-0, sedangkan ganda putra Jawa Barat berhasil menyudahi perlawanan dari tuan rumah yang diwakili Daryoko/Wahyudi dengan skor tipis 9-7.
 
Terakhir akan ada pertandingan di nomor tunggal putra nasional yang akan menyajikan derby Daerah Istimewa Yogyakarta antara Hariyanto melawan Kevin Sanjaya.
 
Di babak semifinal, Kevin Sanjaya berhasil mengalahkan sesama wakil Daerah Istimewa Yogyakarta Sarjiyanto dengan skor 8-2. Di sisi lain, Hariyanto berhasil mengalahkan wakil Jawa Barat Rohimat dengan skor 8-1.

Baca juga: Jadwal tenis lapangan kursi roda Peparnas - Tiga partai final Jumat
Baca juga: Tenis lapangan kursi roda Peparnas - tunggal elite masuki semi final

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021