Jakarta (ANTARA) - Platform teknologi social commerce AVANA bekerja sama dengan PT. Bank Negara Indonesia melalui Rumah BUMN BNI dalam program Aku Saudagar Muda (ASM) 2021 yang baru diluncurkan bertepatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 lalu.

Program ini bertujuan membantu penjualan produk-produk UMKM di Rumah BUMN BNI dengan platform online melalui para reseller ASM yang merupakan para mahasiswa dan anak muda daerah di 10 Rumah BUMN BNI.

"Kami melihat AVANA sebagai mitra yang sangat cocok untuk bekerja sama dalam program ASM 2021. AVANA memiliki beragam fitur yang dibutuhkan dan merupakan platform yang paling komprehensif di market saat ini,” ucap Wakil Pimpinan BNI Wilayah 17 Yogyakarta Suryo Wikanthomo dalam siaran pers, dikutip Kamis.

Baca juga: BNI Mobile Banking jadi aplikasi penyedia jasa perbankan terbaik

Keistimewaan program ASM 2021 adalah para reseller dapat melakukan penjualan produk-produk UMKM tanpa modal. AVANA secara penuh menjadi platform terpilih untuk mendukung jalannya program tersebut.

AVANA diketahui banyak memberdayakan merek lokal ternama seperti Meccanism, AHHA Habit, SBP Skincare Avoskin, dan Stojo.

“Kami di AVANA sangat antusias bekerja sama dengan BNI untuk tetap mendukung gerakan digitalisasi bisnis, serta fokus memberdayakan ribuan brand lokal dan puluhan ribu reseller yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia menjadi mandiri melalui teknologi dan otomatisasi.” kata CEO AVANA Luqman Adris.

AVANA merupakan perusahaan rintisan teknologi di bidang social-commerce yang hadir membantu bisnis UMKM serta merek lokal artis untuk berjualan online melalui media sosial dengan fitur fitur komprehensif, serta menyediakan platform untuk merekrut dan mengatur reseller sebagai saluran distribusi.

Berbeda dengan marketplace yang menampung berbagai macam produk dan penjual dengan persaingan yang tinggi, AVANA memungkinkan setiap pemilik merek untuk bisa memulai, menjual, dan mengembangkan bisnisnya dengan menyebarkan link yang terintegrasi dengan sistem penjualan, pembayaran, dan pengiriman.

Sampai saat ini AVANA telah berkolaborasi dengan lebih dari 150.000 merek, dan bekerja sama serta terintegrasi dengan platform media sosial internasional seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, Google, dan Twitter.

AVANA tidak hanya ditujukan untuk pebisnis yang sudah memiliki produk, tetapi juga dapat digunakan oleh orang-orang yang ingin mencari penghasilan tambahan dengan menjadi reseller tanpa modal maupun produk sekalipun.

Para reseller dapat menjual produk dari berbagai merek lokal terpercaya dengan mudah, melihat performa penjualan, hingga mengajak teman maupun kerabat hanya dengan membagikan tautan.

Baca juga: Avana bantu UMKM berkembang di tengah pandemi

Baca juga: AVANA integrasikan aplikasi chat permudah bisnis online

Baca juga: BNI dan Traveloka hadirkan fitur paylater "Virtual Card Number"

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021