Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting dan menarik menghiasi berita di Jakarta pada Rabu (10/11) di antaranya Bandara Ngurah Rai Bali mencatatkan pertumbuhan penumpang yang dilayani pada Oktober 2021 hingga isu industri 4.0 yang pertama kalinya akan jadi salah satu fokus utama dalam G20.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali pada Kamis hari ini.
 

1. Ekonomi berbasis internet Asia Tenggara 2030 bakal 1 triliun dolar AS Ekonomi internet Asia Tenggara diproyeksikan mencapai satu triliun dolar AS pada tahun 2030 karena puluhan juta lebih orang berbelanja secara daring dan menerima layanan pesan-antar makanan berdasarkan sebuah laporan industri.

 

2. Menko Airlangga: Isu Industri 4.0 jadi fokus utama Presidensi G20

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan isu industri 4.0 untuk pertama kalinya akan menjadi salah satu fokus utama dalam G20 yakni pada 2022 ketika Indonesia menjadi tuan rumah.

 

3. Penumpang Bandara Ngurah Rai tumbuh 98 persen pada Oktober 2021

Bandara Internasional I Gustri Ngurah Rai, Bali, mencatat pertumbuhan penumpang yang dilayani pada Oktober 2021 sebesar 98 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya.

 

4. RI dorong kesetaraan negara konsumen dan produsen hasil pertanian

Indonesia mendorong kesetaraan hak dan kewajiban antara negara konsumen dengan negara produsen komoditas hasil pertanian dan kehutanan dalam rangka menanggulangi perubahan iklim.

 

5. PUPR : Saluran pengendali banjir KEK Mandalika selesai akhir 2021

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR menargetkan pembangunan saluran pengendali banjir di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika selesai pada akhir tahun ini.

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021