Kami yakin bahwa PRO-X 207 akan menjadi solusi terbaik yang memenuhi kebutuhan material bangunan, dari skala kecil hingga skala besar
Jakarta (ANTARA) - Kolaborasi dari PT Avia Avian (Avian Brands) dengan PT Cipta Mortar Utama, bagian dari Saint Gobain Group, menghadirkan inovasi berupa produk cat pelapis kedap air yang lebih tahan lama, dengan merek PRO-X 207.

Produk cat yang diproduksi oleh No Drop dan MU-Mortar Utama ini dikawal oleh perusahaan patungan dari kolaborasi dua perusahaan tersebut (joint venture) yaitu PT Bangun Bersama Solusindo (PT BBS).

Chief Executive Officer (CEO) PT BBS Ruben dalam pernyataan di Jakarta, Rabu, mengatakan PRO-X 207 merupakan produk waterproofing yang dikembangkan dengan dua komponen terbaik di kelasnya.

"Kami yakin bahwa PRO-X 207 akan menjadi solusi terbaik yang memenuhi kebutuhan material bangunan, dari skala kecil hingga skala besar," kata Ruben.

Berdasarkan hasil uji teknis, workability PRO-X 207 lebih baik dibandingkan dengan produk sejenis karena produk mudah diaduk dan menyatu sehingga mudah diaplikasikan dan tetap pulen dalam waktu yang lebih lama.

Vice President Director Avian Brands Ruslan Tanoko menambahkan Joint Venture tersebut merupakan kolaborasi untuk menghadirkan solusi bagi pasar konstruksi Indonesia melalui produk waterproofing dua komponen bahan dasar semen terbaik.

"Avian Brands juga memberikan dukungan penuh dalam memasarkan PRO-X 207 melalui jaringan distribusi luas yang Avian Brands miliki," ujarnya.

Sementara itu, CEO Saint-Gobain Asia Pacific Ludovic Weber mengungkapkan optimisme dalam peluncuran produk cat kedap air yang dapat mendukung pembangunan konstruksi di Indonesia.

"Pembangunan di Indonesia akan terus tumbuh dan melalui joint venture ini kami akan terus mengembangkan produk inovatif guna memberi solusi waterproofing terbaik bagi pembangunan di Indonesia," katanya.

Saat ini, Avian Brands merupakan salah satu perusahaan cat terkemuka di Indonesia. Sedangkan Saint Gobain Group adalah perusahaan material konstruksi asal Perancis yang telah berdiri selama 350 tahun dan mempunyai reputasi internasional.

Baca juga: Jotun hadirkan tren warna terbaru untuk 2022 bertajuk "Together"
Baca juga: Perusahaan peralatan cat Ace Oldfields siap melantai di bursa
Baca juga: Pabrik baru cat Mowilex siap beroperasi 2021

Pewarta: Satyagraha
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021