Jayapura (ANTARA) - Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua cabang olahraga tenis lapangan kursi roda telah menggelar pertandingan pada hari kedua di Lapangan Tenis Kantor Walikota, Jayapura, Selasa.

Pertandingan dimulai pada pukul 09.00 WIT dan menggunakan lima lapangan yang tersedia serta langsung menggelar lima laga dari berbagai kategori.

Di kategori elite putra Pool A, atlet asal Papua Agus Fitriadi mengalahkan petenis asal Daerah Istimewa Yogyakarta dengan skor 8-2. Di pool yang sama, petenis Jawa Barat Agus Sugiharto mengalahkan Sugianto dari DKI Jakarta.

Di Pool B, Heru Kuncoro asal Papua harus mengakui keunggulan dari atlet Daerah Istimewa Yogyakarta Suwardi dengan skor 7-9. Selanjutnya, atlet Jawa Barat Puji Sumartono mengalahkan Dodi Bale asal DKI Jakarta dengan skor 8-2.

Baca juga: Jadwal Peparnas cabang olahraga tenis lapangan kursi roda Selasa 

Pada kategori elite putri, Ndaru Padma asal Papua mengalahkan Agnes Erna dari Daerah Istimewa Yogyakarta dengan skor 8-1 di Pool A.

Di Pool B, wakil lainnya dari Papua, Sri Atun menang telak atas atlet Banten Yoyoh dengan skor 8-0. Selain itu, Dina Rulina asal Jawa Barat memenangkan laga melawan Sumaryati dari Daerah Istimewa Yogyakarta dengan skor 8-5.

Selain elite putra dan putri, pertandingan hari ini juga menyajikan laga beregu putra dan putri nasional, beregu putra dan putri quad dan ganda.

Pertandingan Peparnas cabang olahraga tenis lapangan kursi roda akan masih melanjutkan babak penyisihan pada Rabu (10/11) mulai pukul 09.00 WIT, yang akan lebih dulu mempertandingkan kategori beregu putra dan beregu putri nasional. 

Baca juga: Persiapan cabang tenis lapangan kursi roda Peparnas segera rampung 
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021