Sorong (ANTARA) - Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY meminta pengurus dan seluruh kader di Provinsi Papua Barat agar terus menjaga kekompakan dan setia terhadap partai.

"Apabila kader setia dan kompak saya berkeyakinan Partai Demokrat akan berjaya di 2024," kata Agus Harimurti Yudhoyono saat membuka Musyawarah Daerah Demokrat Papua Barat secara virtual, Selasa.

Dia mengatakan bahwa Musda Papua Barat bagian dari evaluasi menuju kejayaan di masa depan. Mencari panglima baru dari tingkat DPD hingga DPC dan sinergi membangun kekuatan untuk kejayaan.

Baca juga: AHY minta pengurus Demokrat Papua Barat tetap waspada COVID-19

AHY menyampaikan bahwa Partai Demokrat tidak boleh di pandang sebelah mata. Survey partai Demokrat naik secara positif dan tentunya semua yang dilakukan atas kerja keras para kader dengan berbagai kegiatan.

Dikatakan, Demokrat koalisi dengan rakyat dibuktikan dengan gerakan nasional partai demokrat lawan corona dan berbagi serta bulan bakti membantu tanpa harus balaan dan iklas.

Ketua DPD Papua Barat Abdul Faris Umlati yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa internal DPD partai akan terus berbenah dalam menyukseskan arahan Ketua Umum.

Baca juga: AHY ajak generasi muda untuk berani kritis

Menurut dia, salah satu target menang dalam pemilu 2024 yaitu kejayaan Partai Demokrat dan menghantarkan Ketua Umum Partai Demokrat AHY menjadi pimpinan bangsa.

Ia menegaskan bahwa kader Partai Demokrat siap menjalankan amanah Ketua Umum Partai Demokrat untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat.

"Semangat yang sama juga Partai Demokrat memberikan warna kita dan kabupaten kader Demokrat pimpinan di Papua barat," tambah dia.

Baca juga: AHY ingatkan mahasiswa hargai kerja keras pemimpin terdahulu

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021