Makassar (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman berkomitmen menyukseskan agenda Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang merupakan program Menpora dalam mencari atlet elite, khususnya di Sulsel.

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan melalui program DBON, maka semua fasilitas olahraga yang ada di Sulsel akan diperbaiki atau dilakukan recovery sesuai penggunaannya.

"Kami tegaskan komitmen untuk mendukung upaya apapun, termasuk dalam anggaran untuk DBON. Kami tunggu petunjuk dan siap memperkuat sinergitas," kata Andi di Makassar, Senin.

Baca juga: Menpora mulai pencarian atlet elit di Sulsel 

Lebih lanjut, ia juga mengapresiasi kegiatan tersebut karena Sulsel masuk dalam sport science dari 10 daerah di Indonesia yang akan menciptakan atlet-atlet terbaik dari daerah untuk menjadi atlet elite internasional.

Menurut Andi, hal itu sebelumnya sudah ia bahas saat melakukan audiensi dengan Menpora Zainudin Amali di Jakarta pada Mei 2021 lalu.

Ia mengatakan masuknya Sulsel sebagai grand design olahraga dari 10 Provinsi di Indonesia berarti pengembangan olahraga dan pembinaan atlet Sulsel akan menjadi fokus secara terstruktur di bawah komando kementerian bersama provinsi dan kabupaten/kota.

“Kami, Pemprov, apresiasi sekali bahwa Sulsel masuk sport science dari 10 daerah. Ini momentum untuk sama-sama bersinergi. Kami paham Kemenpora tidak bisa jalan sendiri,” jelas Andi. 

Baca juga: Wapres koordinasikan Desain Besar Olahraga Nasional dengan Menpora 
Baca juga: Menpora siapkan sentra DBON Papua bersama akademisi 
Baca juga: Menpora: Revisi UU Sistem Keolahragaan Nasional sangat penting 

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021