Saya kenal Ganjar Pranowo sejak tahun 2004 dan dia juga sukses membangun di Jateng.
Kudus (ANTARA) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mendoakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk bersaing di level nasional dalam pemilihan presiden, menyusul kesuksesannya membangun Provinsi Jateng.

"Saya kenal Ganjar Pranowo sejak tahun 2004 dan dia juga sukses membangun di Jateng. Untuk itulah, saya mendoakan agar nantinya bisa sukses di level nasional," ujar Zulkifli Hasan ditemui usai melakukan konsolidasi dan pendidikan politik DPW PAN Jateng, di Kantor Dewan Pengurus Daerah PAN Kudus, Jumat.

Rakerwil I PAN Jawa Tengah yang digelar di Hotel Arkenzo Semarang juga dihadiri Ganjar Pranowo.

Bahkan, kata Zulkifli, banyak kader PAN yang menjadi pengagum sosok Ganjar Pranowo.

Pada Pemilu 2024, PAN menargetkan bisa meraih 10 kursi, sehingga semua jajarannya diminta untuk melakukan berbagai persiapan, termasuk menjaring massa sebanyak-banyaknya dengan menjelaskan bahwa PAN partai terbuka untuk siapa saja karena tidak hanya berjuang untuk umat Islam, melainkan untuk semua masyarakat.

"Di Papua juga ada kader PAN yang menjadi anggota dewan setempat yang beragama Katolik. Kami juga ingin memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Ia juga menyinggung soal keunggulan Kabupaten Kudus dari sisi kualitas SDM-nya karena rata-rata warganya lulusan SMA.

Karena dampak pandemi, kata dia, di Kabupaten Kudus memang banyak terdapat pengangguran, sehingga program pemulihan ekonominya harus tepat sasaran.

"Jika ada program bantuan, maka langsung dibagikan kepada masyarakat agar bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang produktif," ujarnya pula.
Baca juga: Ganjar Pranowo hadiri Rakerwil PAN Jawa Tengah
Baca juga: Zulkifli Hasan batal bertemu Ganjar Pranowo di Semarang

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021