Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi DKI Jakarta akan diguyur hujan dengan potensi disertai petir dan kilat sekitar siang hingga malam hari pada Kamis ini.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat pada siang dan sore hari," tulis peringatan dini BMKG dalam laman resminya yang dipantau di Jakarta, Kamis pagi.

Berdasarkan data BMKG itu, hujan tersebut akan terjadi usai Jakarta cerah berawan pada Kamis pagi secara merata di seluruh wilayah hingga menjelang siang hari.

Masuk siang hari, cuaca akan berubah menjadi hujan berpetir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, hujan sedang akan mengguyur Jakarta Barat, sementara Jakarta Utara dan Jakarta Pusat akan hujan ringan.

Adapun Kepulauan Seribu diprediksi akan cerah berawan. Keadaan tersebut kemungkinan akan berlangsung hingga menjelang malam hari.

Memasuki malam hari, hujan dengan intensitas ringan diprediksi akan turun di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, sementara di wilayah lainnya diprediksi cuaca akan berawan.

Adapun, pada Jumat (5/10) dini hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi akan mengalami cuaca berawan, terkecuali Kepulauan Seribu yang diprediksi akan mengalami hujan ringan.

Rentang suhu udara Jakarta, diprediksi akan berkisar antara 24-33 derajat celsius dengan rincian Jakarta Barat 24-33 derajat celsius, Jakarta Pusat 24-33 derajat celsius, Jakarta Selatan 23-32 derajat celsius, Jakarta Timur 23-32 derajat celsius, Jakarta Utara 24-33 derajat celsius dan Kepulauan Seribu 26-31 derajat celsius.

Adapun kelembapan udara Jakarta  akan berkisar antara 80 sampai 100 persen dengan rincian Jakarta Barat 80-100 persen, Jakarta Pusat 85-95 persen, Jakarta Selatan 80-100 persen, Jakarta Timur 80-100 persen, Jakarta Utara 85-95 persen dan Kepulauan Seribu 85-90 persen.

Baca juga: Jakarta diprakirakan hujan pada Rabu
Baca juga: BPBD DKI imbau waspadai cuaca ekstrem hingga 6 November

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021