Kita mau buat budaya Indonesia menjadi primadona dalam acara ini
Dubai (ANTARA) - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menunjuk Wishnutama sebagai Pengarah Kreatif untuk pertunjukan pada National Day Indonesia di ajang Expo 2020 Dubai yang akan digelar pada 4 November 2021 di Al Wasl Plaza, Dubai.

"Di National Day Indonesia kita mau memperlihatkan kayanya budaya kita, indahnya alam kita, dan terakhir peluang daripada usaha bisnis di Indonesia," kata Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi ditemui media di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa.

Mendag menyampaikan, National Indonesia akan menggelar pertunjukan spektakuler dengan memanfaatkan teknologi tinggi yang ada di Al Wasl Plaza.

"Kita mau buat budaya Indonesia menjadi primadona dalam acara ini," ungkap Mendag.

Pada kesempatan yang sama, Wishnutama menyampaikan bahwa akan ada 60 orang penari yang berpartisipasi dalam National Day Indonesia.

"Jadi, akan ada pertunjukan budaya Indonesia tapi dengan kemasan yang berbeda, karena kita menggunakan grafis, poyeksi, mapping, untuk memperkuat adegan-adegan di panggung," kata Wishnutama.

Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu juga mengadopsi kebudayaan dari berbagai daerah di Indonesia dalam perhelatan yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Menurut Wishnutama, persiapan dilakukan sejak Juli 2021 untuk menampilkan pertunjukan yang dipercaya akan menyedot perhatian publik mancanegara itu.

"Akan ada banyak kejutan nanti, jadi lebih baik dilihat dan ditonton sendiri," kata Wishnutama.

Baca juga: Megahnya Al Wasl Plaza, lokasi National Day RI di Expo 2020 Dubai

Baca juga: Paviliun Indonesia kedatangan 200 ribu pengunjung di Expo 2020 Dubai

Baca juga: Mendag: National Day Expo 2020 Dubai akan dihadiri Presiden Jokowi


 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021