Jakarta (ANTARA) - Dennis Praet membobol gawang bekas timnya saat membantu Torino memukul Sampdoria 3-0 dalam laga pekan kesebelas Liga Italia di Stadion Olimpico Grande, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Praet, yang sempat berseragam Sampdoria pada 2016-2019, mencetak gol untuk membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-17.

Gelandang Belgia yang kini berstatus pinjaman dari Leicester City itu dengan cermat menyambar bola muntah hasil tembakannya sendiri yang gagal diantisipasi sempurna kiper Emil Audero.

Keunggulan Torino bertahan hingga turun minum dan mampu digandakan lewat sebuah serangan balik cepat pada menit ke-52 yang diakhiri sepakan Wilfried Singo menyelesaikan umpan kiriman Tommaso Pobega.

Upaya Sampdoria untuk bangkit dari ketertinggalan kian sulit sebab mereka dipaksa melanjutkan pertandingan hanya dengan sepuluh pemain karena kartu merah yang diterima gelandang Adrien Silva pada menit ke-67.

Praet nyaris mencetak gol lagi ke gawang Sampdoria pada menit ke-77, sayang sepakannya menyambut umpan Andrea Belotti masih melambung di atas mistar gawang sebelum ia ditarik keluar digantikan Tomas Rincon.

Kemenangan Torino dilengkapi oleh Andrea Belotti yang mencetak gol pada menit ketiga injury time memanfaatkan operan dari Bremer demi menutup laga dengan skor 3-0 atas Sampdoria.

Torino sementara naik ke peringkat ke-11 klasemen dengan raihan 14 poin, sedangkan Sampdoria (9) tak beranjak dari urutan ke-15, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Di pertandingan selanjutnya, Torino akan bertandang ke Stadion Alberto Picco menghadapi Spezia pada Sabtu (6/11) pekan depan.

Sementara Sampdoria sehari kemudian bakal berusaha kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Bologna di Luigi Ferraris.

Baca juga: Juventus kalah lagi, terjerembab di markas Verona
Baca juga: Atalanta hindari kekalahan lawan Lazio berkat gol larut Marten de Roon
Baca juga: Samuel Eto'o percaya Jose Mourinho bisa bawa AS Roma raih gelar juara

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021