Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku puas dengan penampilan yang ditunjukkan oleh bek sayap Henhen Herdiana dan Zalnando pada series kedua usai laga melawan Persipura Jayapura, Sabtu malam.

"Mereka (Henhen dan Zalnando) menikmati pertandingan dan itu adalah hal yang paling penting. Mereka berdua adalah pemain yang bertalenta," ujar Robert di sesi konferensi pers seusai laga.

Menurut Robert, kedua pemain ini berhasil untuk mengambil kesempatan ketika mereka mendapatkan kepercayaan untuk tampil di sebuah pertandingan.

Pelatih asal Belanda itu melanjutkan, baik Henhen dan Zalnando membutuhkan pertandingan untuk bisa menunjukkan karakter mereka ketika di dalam pertandingan.

Baca juga: Persib tundukkan Persipura 3-0

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami membutuhkan karakter di pertandingan dan tentu saja kamu bisa menunjukkan itu ketika mulai bermain di sebuah laga," ungkap Robert.

"Mereka mengambil kesempatan ketika mereka mempunyai kesempatan untuk memulai sebuah pertandingan dan melakukannya dengan baik, namun tetap mereka harus belajar tentang pertandingan itu sendiri, kepekaan taktikal," Sambung dia.

Pada pertandingan ini, Henhen Herdiana dan Zalnando berhasil menunjukkan performa yang menjanjikan setelah menyumbang masing-masing satu assist yang membuat Persib Bandung menang 2-0 atas Persipura Jayapura.

Selanjutnya Persib Bandung dijadwalkan akan berhadapan dengan Persela Lamongan pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11) pukul 20:30 WIB.

Baca juga: Bek Persib Igbonefo ingatkan timnya tetap waspadai Persipura

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021