Jakarta (ANTARA) - Unggulan keenam asal Ukraina Marta Kostyuk menyingkirkan juara US Open Emma Raducanu dengan kemenangan telak 6-2, 6-1 untuk melaju ke empat besar Transylvania Open, Jumat.

Raducanu, yang memenangi dua pertandingan pertamanya untuk mencapai perempat final di tur WTA tersebut, membuat 41 kesalahan sendiri saat Kostyuk memimpin dan dengan mudah mengalahkan petenis Inggris berusia 18 tahun itu.

Dikutip dari Reuters, Raducanu kehilangan servis gim pembukanya dan tidak pernah bangkit dari ketertinggalan, menyia-nyiakan satu-satunya peluang break-point pada gim keenam set pertama.

Baca juga: Raducanu masih cari pelatih baru 

Set kedua dimulai seperti set pertama, dan Raducanu kembali menyerah pada servis, sementara Kostyuk yang berusia 19 tahun itu mengambil keuntungan penuh dari groundstroke lawannya yang tidak menentu.

Raducanu menunjukkan sedikit perlawanan menjelang akhir saat dia menyelamatkan tiga match point pada servisnya sendiri tetapi akrhinya melakukan pukulan backhand yang melebar untuk membuat kekalahan telak hanya dalam waktu kurang dari satu jam.

Kostyuk selanjutnya akan menghadapi pemain favorit tuan rumah dan mantan petenis nomor satu dunia Simona Halep. Slot Semifinal lainnya akan diperebutkan oleh Rebecca Peterson dari Swedia dan Anett Kontaveit dari Estonia. 

Baca juga: Tiafoe ukir kemenangan terpenting kariernya saat tekuk Tsitsipas 
Baca juga: PM bolehkan petenis tak bervaksin ikuti Australian Open 
Baca juga: Murray singkirkan Hurkacz di pertandingan pembuka Wina Open 

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021