Jakarta (ANTARA) - Persela Lamongan ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera pada laga pekan kesembilan Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat malam.

Pada babak pertama, kedua tim langsung saling menyerang daerah pertahanan  dan menciptakan peluang termasuk Beni Oktovianto pada tiga menit pertama yang dibalas peluang Persela lewat Malik Rosaldi yang sepakannya buah umpan Riyatno Abiyoso pada menit ke-5 kurang terarah ke gawang.

Laskar Joko Tingkir akhirnya menciptakan  gol lewat Riyatno Abiyoso setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang lewat aksi Jabar Sharza.

Gol yang tercipta pada menit ke-13 itu semakin memanaskan tensi pertandingan di mana Barito Putera segera membalas gol ini pada  menit ke-15 lewat sundulan Azamat Baitamov yang mendapatkan umpan bagus dari Abrizal Umanailo dari tendangan sudut.

Kedua tim tak menurunkan intensitas serangannya dengan beberapa kali Barito Putera nyaris membobol kembali gawang Persela lewat Beni Oktovianto pada menit ke-20 dan Muhammad Luthfi pada menit ke-28.

Baca juga: Persik siap curi poin dari Persija

Kiper Dwi kuswanto berhasil menyelamatkan gawangnya dari serangan beruntun Laskar Antasari.

Persela sendiri membalas, salah satunya lewat pemain muda Abiyoso, namun tetap tak bisa mengubah kedudukan 1-1.

Pada babak kedua, Barito Putera dan Persela berusaha menaikkan tempo untuk berlomba menghasilkan gol tambahan.

Pada menit ke-65, Beni Oktovianto mengecoh pertahanan Persela untuk kemudian melepaskan tendangan ke gawang, sementara Aleksander Rakic hampir mencetak gol lewat sundulan berbahaya pada menit ke-90 +3.

Kiper Dwi Kuswanto lagi-lagi melakulan penyelamatan apik sehingga memupus peluang Barito Putera dalam  menambah gol sehingga kedua tim harus puas berbagi poin.

Baca juga: Madura United taklukkan Persiraja 2-1

Susunan pemain kedua tim
Barito Putera:
Adhitya Harlan; Bagas Kaffa, Dandi Maulana, Azamat Baimatov, Miftah Anwar Sani; Muhammad Luthfi Kamal, Bayu Pradana, Muhammad Rafi Syarahil; Abrizal Umanailo, Beni Oktovianto, Rafael Gomez De Oliviera.
Pelatih: Djadjang Nurdjaman.

Persela Lamongan: Dwi kuswanto; Ahmad Birul Walidain, Mochammad Zaenuri, Demerson Bruno Costa, Mochmmad Sandy Ferizal; Jabar Sharza, Syahroni, Gian Zola Nasruloh Nugraha; Malik Risaldi, Ivan Carlos, Riyatno Abiyoso.
Pelatih: Iwan Setiawan.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021