Tujuan utama kami ialah agar pengguna bisa tetap merasa nyaman saat duduk berlama-lama di depan monitor
Jakarta (ANTARA) - Salah satu keluhan yang menjamur akibat tren kerja dari rumah atau work from home (WFH) akibat pandemi COVID-19 adalah sakit punggung.

Rupanya salah satu cara mudah untuk mengatasi rasa pegal itu adalah dengan mengganti kursi anda menggunakan kursi gaming.

Mengutip siaran pers Stracing, Kamis, dengan menggunakan kursi gaming yang memang didesain ergonomis untuk para pecinta gim tentunya tubuh akan lebih nyaman saat diwajibkan berjam-jam berada di depan layar komputer.

Kursi gaming memang dirancang untuk menyangga badan secara lebih optimal dibandingkan dengan kursi kantor sehingga dapat mencegah rasa sakit di punggung ataupun otot yang tegang akibat duduk dalam waktu lama.

Baca juga: Acer optimistis jual kursi gaming Rp299 juta

Sebagai pelopor kursi gaming pertama di Indonesia, Stracing menambahkan fitur ekstra seperti teknologi 4D Armrest dan Multifunction Tilt Lock Mechanism juga dilengkapi dengan adanya bantal pinggang dan bantal leher yang memberi kenyamanan baig penggunanya.

“Tujuan utama kami ialah agar pengguna bisa tetap merasa nyaman saat duduk berlama-lama di depan monitor,” ujar pemilik Stracing Steven Tan Ronald dalam keterangannya.

Ada pun fitur 4D Armrest merupakan sandaran tangan yang bisa diatur ketinggiannya, digeser ke kiri atau kanan, maupun maju-mundur, atau diputar.

Pengaturan posisi tangan yang benar dapat mencegah gangguan kesehatan yang sering menyerang bagian persendian tangan.

Sementara itu, Multifunction Tilt Lock Mechanism dapat membantu tubuh menjadi rileks dengan adanya dua tuas di bawah kursi.

Tuas pertama untuk mengontrol ketinggian kursi, sedangkan tuas kedua untuk mengatur kemiringan sudut antara sandaran punggung dan alas duduk sehingga pengguna bisa mendapatkan kenyamanan yang diinginkan.

Kursi gaming buatan Stracing bisa dipesan secara daring melalui situs www.stracing.co.id atau gerai resmi Stracing di e-commerce Tokopedia dan Shopee.

Baca juga: IKEA gandeng ROG hadirkan furnitur gaming berdesain ergonomis

Baca juga: Predator Thronos, kursi gaming Acer harga Rp299 juta (video)


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021