Jakarta (ANTARA) -
Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Dewan Pimpinan Daerah (Papdesi DPD) Jawa Tengah Periode 2021-2026 Joko Prakoso menyambangi kediaman Gubernur Ganjar Pranowo.
 
Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, Joko menyatakan pertemuan itu membahas sejumlah hal di antaranya program vaksinasi hingga inovasi di bidang pertanian.
 
Joko Prakoso mengatakan akan merekrut para pemuda agar bisa berinovasi di bidang pertanian. Dalam pertemuan itu membicarakan vaksinasi COVID-19 di desa-desa se-Jateng.

Baca juga: Ganjar Pranowo ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar
 
"Nanti kita sosialisasikan kepada rekan-rekan lurah se-Jawa Tengah, nanti kita sampaikan di grup, kita uraikan, biar nanti rekan-rekan tahu semua, dan kompak semua," kata Joko.
 
Sebelumnya, Papdesi DPD Jateng menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang juga Ketua Dewan Pembina Papdesi membuka kegiatan tersebut secara virtual.

Baca juga: Gubernur Jateng minta warga pegunungan siaga gempa pergerakan sesar
 
Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan pesan kepada para kepala desa (kades) se-Jateng. Dia meminta agar para kades yang tergabung di Papdesi DPD Jateng menjaga integritas dan kejujuran.
 
"Di antara tata kelola pemerintahan desa yang baik, saya titip betul agar integritas dan kejujuran dijaga. Hati-hati dengan kolusi, hati-hati dengan korupsi, dan hati-hati dengan nepotisme," pesan Ganjar.
 
Adapun Musda I Papdesi DPD Jateng tersebut diselenggarakan di Kabupaten Semarang pada 25-27 Oktober 2021. Ketua Papdesi DPC Jepara, Joko Prakoso terpilih sebagai Ketua Papdesi DPD Jateng secara aklamasi dan akan menjabat pada periode 2021-2026.

Baca juga: Ganjar dorong penggunaan bus listrik untuk transportasi umum

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021