Anies dan Ali Maulana Hakim jajal lapangan latih JIS lawan DPRD

Anies dan Ali Maulana Hakim jajal lapangan latih JIS lawan DPRD

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (pertama kiri) dan Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta M Taufik (pertama kanan) menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama interkoneksi antara Taman Impian Jaya Ancol dan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (28/10/2021). (ANTARA/Abdu Faisal)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menjajal lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS) pada pertandingan sepakbola melawan tim legislatif.

Anies akan melawan tim legislatif yang diperkuat Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta M Taufik dalam pertandingan sepakbola persahabatan perdana yang digelar di lapangan latih Stadion Kita.

"Pertandingan perdananya Pemprov (DKI) melawan DPRD (Provinsi DKI), di lapangan kita berlawanan tapi sesungguhnya kita teman olahraga," kata Anies dalam sambutannya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Jakpro bolehkan lapangan latih JIS digunakan pihak mana pun

Pertandingan itu dijadwalkan akan berlangsung seusai Maghrib, pukul 18.30 WIB, selama 30 menit sejak peluit babak pertama ditiup nanti.

Turut hadir sejumlah Ketua Fraksi Partai Politik DPRD DKI di antaranya Basri Baco (F-Golkar), Wibi Andrino (F-NasDem) dan Ahmad Yani (F-PKS), dan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali

Selanjutnya, Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto dan Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali, Direktur Pancoran Soccer Field Gede Widiade,

Dalam pertandingan tersebut, Anies menggunakan kostum putih dengan nomor punggung 1, sementara Taufik dkk mengenakan jersey hitam.

Baca juga: Pembangunan JIS bawa misi kesejahteraan bagi warga Jakarta

Pertandingan persahabatan yang digelar PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Perseroda tersebut adalah bagian langkah pembuktian bahwa dua lapangan latih JIS yang berstandar internasional kini sudah bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan masyarakat, salah satunya olahraga.

Pertandingan persahabatan kali itu juga menjadi laga pembuka untuk pertandingan utama antara PSSI All Stars melawan tim legenda Persija.

Faktor menarik lain, legenda Persija Nur Alim dan Patar Tambunan memperkuat tim PSSI All-Stars bersama Rocky Putiray dan Pelatih RANS Cilegon FC Bambang Nurdiansyah.

Sementara tim legenda Persija diperkuat Vennard Hutabarat, Dody Sahetapy, dan sejumlah nama lainnya.

Baca juga: Dirut Jakpro: JIS siap gelar konser musik besar
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021