Persiraja pecat berhentikan Hendri Susilo

Persiraja pecat berhentikan Hendri Susilo

Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo (kanan) didampingi asisten Akhyar Ilyas. Antara Aceh/Media Officer Persiraja. ANTARA/HO.

Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh memberhentikan dan mengakhiri kerja sama dengan pelatih kepala Hendri Susilo setelah klub berjuluk Laskar Rencong tersebut kalah oleh Madura United 1-2 pada pekan ke-9 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Presiden Persiraja H Nazaruddin Dek Gam di Banda Aceh, Kamis, mengatakan pertandingan Persiraja versus Madura United menjadi laga terakhir Hendri Susilo bersama Persiraja.

"Kami sudah mempertimbangkan dan memutuskan secara baik-baik, bahwa kerja sama Persiraja dengan Hendri Susilo sudah berakhir," kata Nazaruddin Dek Gam.

Baca juga: Madura United taklukkan Persiraja 2-1

Nazaruddin Dek Gam mengucapkan terima kasih kepada pelatih Hendri Susilo atas kontribusi selama kurang lebih tiga tahun ini di Persiraja. Ia mendoakan Hendri Susila sukses di mana pun melatih nantinya.

Persiraja memberi kesempatan sembilan pertandingan awal kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 kepada Hendri Susilo. Pelatih yang membawa Persiraja promosi ke Liga 1 ini hanya sukses meraih satu kemenangan dan satu kali imbang, menelan tujuh kali kalah.

Kemenangan Persiraja di Liga 1 musim ini hanya diraih atas PSS Sleman dengan skor 3-2. Sementara hasil imbang diraih atas sesama tim promosi Persita Tangerang.

Selama menangani Persiraja sejak 2019 di Liga 2 hingga laga terakhir, pelatih asal Sumatera Barat itu sudah menangani Persiraja di 39 laga dengan total 18 kemenangan, lima kali imbang dan 16 kali kalah. Tujuh kekalahan didapat pada Liga 1 musim 2021/2022.

Sebagai pengganti Hendri Susilo, Persiraja menunjuk Akhyar Ilyas sebagai caretaker hingga penetapan pelatih kepala yang baru. Dalam waktu dekat, Persiraja akan berhadapan dengan Persebaya dan Persik Kediri.

Baca juga: Arema FC tumbangkan Persiraja 2-0
Baca juga: Persiraja rekrut lima pemain tim PON Aceh
Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021