RS Budhi Asih izinkan satu korban kecelakaan TransJakarta rawat jalan

RS Budhi Asih izinkan satu korban kecelakaan TransJakarta rawat jalan

Kondisi bus TransJakarta yang mengalami kecelakaan di Cawang, Jakarta, Senin (25/10/2021). ANTARA/HO-Satlantas Polres Metro Jaktim/am.

Jakarta (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Budhi Asih mengizinkan satu korban luka dari kecelakaan bus TransJakarta menjalani rawat jalan karena kondisinya sudah pulih.

"Pasien saat ini ada empat orang, yang satu ini sudah mau pulang, sudah mulai stabil kondisinya. Tiga lagi pasca operasi, perkembangannya juga baik," kata Kepala Bidang Pelayanan Medis RS Budhi Asih, Edison Sahputra, di Jakarta, Kamis.

Edison menambahkan untuk pasien yang diperbolehkan pulang sebelumnya mengalami nyeri pada bagian kepala, namun setelah dilakukan CT Scan dan USG dipastik­an dalam kondisi baik.

Dia mengatakan untuk tiga pasien lainnya baru saja menjalani operasi setelah mengalami patah tulang akibat kecelakaan bus TransJakarta.

"Operasi patah tulang ada yang di lengan, kaki, kemudian ada yang di bahu. Kalau membaik, nanti dalam waktu dekat sudah bisa pulang," ujar Edison.

Edison mengatakan apabila kondisi ketiga pasien tersebut membaik, maka dimungkinkan dalam waktu tiga hari ke depan sudah diperbolehkan pulang untuk menjalani rawat jalan.

Sebelumnya terjadi kecelakaan dua bus TransJakarta di Jl. MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, pada Senin (25/10).

Akibat peristiwa itu dua orang yang terdiri dari satu sopir dan satu penumpang tewas, sementara puluhan lainnya luka-luka.

Baca juga: Ini usul DPRD DKI ke TransJakarta
Baca juga: Dua korban kecelakaan TransJakarta jalani operasi di RS Polri
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021