Dua korban kecelakaan TransJakarta jalani operasi di RS Polri

Dua korban kecelakaan TransJakarta jalani operasi di RS Polri

Suasana Instalasi Gawat Darurat RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Rabu (27/10/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Jakarta (ANTARA) - Dua orang korban selamat pada kecelakaan bus TransJakarta, menjalani operasi patah tulang di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Rabu hari ini.

Kepala Bidang Pelayanan Medis Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Kombes Pol Yayok Witarto, di Jakarta, Rabu, mengatakan, kedua korban kecelakaan tersebut saat ini kondisinya masih stabil meski harus dilakukan tindakan operasi.

"Operasi yang dilaksanakan kepada dua korban selamat, yakni operasi patah tulang lengan kiri, tulang rahang,  serta operasi tulang iga," katanya.

Baca juga: RS Polri masih rawat lima orang korban luka kecelakaan TransJakarta

Menurut Yayok, RS Polri Kramat Jati saat ini masih merawat lima korban kecelakaan bus TransJakarta, yang umumnya mengalami patah tulang.

"Dua pasien menjalani tindakan operasi hari ini dan dua orang lagi akan dioperasi Kamis besok, sedangkan satu orang lagi masih dalam observasi karena masih trauma," ujar Yayok.

Yayok mengatakan, jika setelah dilakukan operasi kondisi korban membaik akan dilakukan rawat jalan. "Mudah-mudahan setelah operasi kondisinya relatif stabil. Kalau sudah baik bisa rawat jalan," terang Yayok.

Baca juga: Cerita pilu korban selamat kecelakaan bus TransJakarta
Baca juga: Anies jenguk korban kecelakaan TransJakarta di RS Budhi Asih
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021