Pelatih Persita sudah siapkan skuadnya jelang laga melawan Arema FC

Pelatih Persita sudah siapkan skuadnya jelang laga melawan Arema FC

Pelatih Persita Tangerang Widodo C. Putro. (ANTARA/HO-Persita)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Widodo C. Putro mengaku sudah mempersiapkan skuadnya jelang laga melawan Arema FC pada pekan ke-9 Liga 1 2021, Jumat.

"Kami sudah persiapan pasca kemarin kita bisa memenangkan pertandingan dan persiapan yang kemarin kita lakukan tentunya ada evaluasi," ujar Widodo C. Putro dikutip dari rilis Persita, Selasa.

"Dan tentunya melihat rekaman-rekaman video tentunya lawan, Arema. Jadi kami sudah mempersiapkan tim dan kami siap untuk pertandingan besok,” sambungnya.

Selain sudah melakukan evaluasi dengan timnya, Widodo juga mengomentari soal rekor Arema yang berhasil tidak kebobolan selama lima laga sebelumnya serta Persita yang selalu berhasil mencetak di setiap pertandingan.

Baca juga: Widodo tetap rendah hati setelah Persita tekuk Persikabo

Menurut Widodo, itu merupakan daya tarik dari sepak bola dan masih belum mengetahui apakah kedua tim bisa melanjutkan rekor mereka masing-masing ketika kedua tim bertemu.

Widodo mengaku akan berusaha mencari titik lemah dari Arema FC dan akan menerapkan taktik tersebut pada latihan agar bisa digunakan ketika berhadapan di pertandingan sebenarnya.

“Ya pastinya kita kan sudah ada evaluasi juga. Tentang baik tim kita maupun tim Arema.
Itulah yang daya tarik dari sepak bola. Di satu sisi mungkin tim lawan belum kebobolan dan di satu sisi, kami setiap pertandingan bisa mencetak gol. Tapi itulah sepak bola," ungkap Widodo.

"Kita belum tahu. Apakah besok kita masih bisa tetap mencetak gol dan apakah Arema masih tetap bisa mempertahankan keperawanannya. Inilah daya tarik yang harus kita terus di dalam latihan, bagaimana caranya pasti di dalam satu tim punya kekuatan, pasti ada kelemahan. Nah itu yang sedang kita terus, kelemahan itu yang nantinya kita harus explore dari daerah-daerah yang memang titik lemahnya mereka,” sambung dia.

Baca juga: Widodo bingung Iwan Sukoco masih dipercaya mewasiti Liga 1 Indonesia

Saat ini Persita tercatat berhasil mencetak gol sejak pekan pertama Liga 1 2021/2022 ketika berhasil mengalahkan Persipura dengan skor tipis 1-0 pada akhir Agustus lalu.

Di sisi lain, lini pertahana Arema saat ini tengah dalam performa bagus setelah berhasil mencatatkan nirbobol pada lima pertandingan terakhir mereka di Liga 1.

Pertandingan antara Persita Tangerang berhadapan dengan Arema FC ini akan digelar pada Rabu (27/10) di Stadion Sultan Agung, Bantul, pukul 18:15 WIB.

Baca juga: Pelatih Persita evaluasi kekalahan dari Bali United
Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021