Jakarta (ANTARA) - Leicester City mengamankan tiga poin penuh dari markas Brentford seusai membukukan kemenangan 2-1 atas tim promosi itu dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Brentford Community, London, Minggu.

James Maddison menjadi penentu kemenangan Leicester, setelah keunggulan yang dibuka oleh Youri Tielemans sempat dibalas Brentford melalui Mathias Jorgensen.

Catatan dua kemenangan beruntun membawa Leicester menanjak naik ke posisi kesembilan klasemen dengan koleksi 14 poin, termasuk menyalip Brentford (12) yang melorot ke urutan ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Brentford mengawali pertandingan dengan baik dan Ivan Toney menyarangkan bola ke gawang tim tamu pada menit ketujuh, tapi gol itu langsung dianulir karena offside.

Setelah meredam agresivitas awal laga tuan rumah, Leicester sukses membuka keunggulan pada menit ke-14 lewat gol sensasional Tielemans yang menyambar bola antisipasi tak sempurna barisan pertahanan Brentford dengan tembakan jarak jauh yang bersarang baik ke dalam gawang.

Brentford berusaha bangkit dari ketertinggalan itu dan terus menekan Leicester, tapi peluang bagus Toney menanduk umpan silang Frank Onyeka masih bisa ditolak oleh Kasper Schmeichel yang melakukan penyelamatan gemilang demi menjaga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Phil Foden dua gol, Manchester City hajar Brighton 4-1
Baca juga: Lumat Norwich 7-0, Tuchel puas Chelsea tak pernah remehkan lawan


Selepas turun minum, Leicester berusaha menggebrak sejak memasuki babak kedua tetapi percobaan spekulasi jarak jauh Maddison masih bisa dimentahkan oleh kiper David Raya.

Brentford akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-60 memanfaatkan situasi sepak pojok yang dikirimkan Mathias Jensen dan disambut tandukan sempurna oleh Mathias Jorgensen.

Momentum Brentford berlanjut tetapi peluang-peluang mereka membalikkan keadaan masih tak kunjung membuahkan hasil.

Justru Leicester yang sukses merestorasi keunggulan pada menit ke-73 saat Patson Daka memancing keluar Raya dari sarangnya sebelum melepaskan umpan tarik yang tinggal diselesaikan Maddison ke dalam gawang tak bertuan.

Sejak itu upaya Brentford untuk bangkit tak kunjung membuahkan peluang-peluang berbahaya, hingga Leicester membawa pulang tiga poin penuh dari laga kali ini.

Di pertandingan selanjutnya kedua tim akan bermain pada Sabtu (30/10) pekan depan, saat Brentford bertandang ke Turf Moor menghadapi Burnley dan Leicester menjamu Arsenal di Stadion King Power.

Namun, sebelumnya pada Rabu (27/10) kedua tim bakal melakoni pertandingan 16 besar Piala Liga Inggris. Leicester menjamu Brighton & Hove Albion, sedangkan Brentfrod bertandang ke markas tim strata kedua Stoke City.

Baca juga: Watford pecundangi Everton 5-2 saat enam tim berbagi poin
Baca juga: Chelsea dilaporkan tolak opsi permanenkan Saul dari Atletico Madrid
Baca juga: Jurgen Klopp yakin Mohamed Salah bisa samai level konsistensi Ronaldo

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021