Jonatan mundur, semifinal tunggal putra Denmark Open sisakan Tommy

Jonatan mundur, semifinal tunggal putra Denmark Open sisakan Tommy

Arsip - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra India Sameer Verma saat pertandingan babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). Tommy Sugiarto menang dari lawannya 2-1 (21-17, 19-21 dan 21-10). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta (ANTARA) - Semifinal tunggal putra Denmark Open, Indonesia hanya menyisakan Tommy Sugiarto setelah Jonatan Christie terhenti pada perempat final akibat cedera pinggang, Jumat.

Tommy mengamankan tiket babak empat besar setelah diuntungkan Sameer Verma yang mundur dari pertandingan setelah babak pertama berakhir pada menit ke-25.

Pebulu tangkis India peringkat 28 itu tak bisa meneruskan pertandingan akibat cedera kaki dan membukukan skor 17-21.

Pada gim pertama, pebulu tangkis peringkat ke-32 ini masih kejar mengejar skor pada  interval pertama. Namun memasuki interval kedua, dia bisa meningkatkan keunggulan karena permainan Verma yang mengendur.

Dengan kemenangan ini, Tommy selanjutnya akan bertemu unggulan utama asal Jepang Kento Momota.

Baca juga: Greysia/Apriyani terhenti pada perempat final Denmark Open

Momota sendiri lolos ke semifinal setelah melalui pertemuan dengan wakil Indonesia lainnya Jonatan Christie pada perempat final.

Terhentinya unggulan keenam ini akibat mengalami cedera pinggang yang memaksanya mundur dari laga pada  babak kedua saat skor 13-21,0-15.

Saat memulai pertandingan, Jonatan masih bisa memberikan perlawanan dan bermain cukup baik pada interval pertama gim kesatu.

Namun permainannya berubah drastis saat memasuki interval kedua di mana ia terlihat tak bisa banyak bergerak sehingga mempermudah Momota mencapai keunggulan.

Gim kedua menjadi situasi yang mencemaskan karena Jonatan sama sekali tak bisa mencetak poin dan terus memaksa bermain meski performanya sudah anjlok.

Akhirnya peraih medali emas Asian Games 2018 ini pun memutuskan mundur setelah tertinggal 15 poin dan memberikan tiket semifinal kepada Momota setelah berjuang selama 31 menit di Odense Sport Park, Aarhus.

Baca juga: Pelatih puji kerja keras ganda putra Bagas/Fikri meskipun kalah
Pewarta : Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021