Untirta belajar pengembangan IT dan Kampus Merdeka di USK

Untirta belajar pengembangan IT dan Kampus Merdeka di USK

Wakil Rektor I USK Prof. Dr. Marwan menyerahkan cinderamata kepada Wakil Rektor I UNTIRTA Dr. H. Agus Sjafari. M.Si di Ruang Balai Senat USK (HO/Humas USK)

Banda Aceh (ANTARA) - Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) belajar pengembangan teknologi informasi pada penerimaan mahasiswa baru, serta implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Universitas Syiah Kuala (USK).

Wakil Rektor I Untirta Dr Agus Sjafari di Banda Aceh, Jumat menyampaikan terima kasih atas sambutan dan kesediaan USK untuk berbagi informasi khususnya dalam upaya pengembangan institusi.

“USK sebagai kampus yang lebih senior dari Untirta telah berkembang sangat baik dalam beberapa tahun terakhir ini,” katanya.

Baca juga: Pandeglang hibahkan lahan 7,4 ha ke Untirta untuk riset perkebunan

Ada pun pencapaian USK dalam Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas, menjadikan Untirta ingin mempelajarinya dari USK.

“Kunjungan ini juga untuk pengelolaan IT dalam penerimaan mahasiswa baru jalur SMMPTN, tahun lalu, penerimaan mahasiswa baru di Untirta masih secara manual,” katanya.

Baca juga: Wapres minta Untirta jadi mitra pemerintah ciptakan SDM unggul

Ia mengatakan dalam kunjungan tersebut Untirta turut membawa pihak-pihak yang berwenang dalam proses penerimaan mahasiswa baru.

“Tahun ini, kita sudah mulai menggunakan UTBK, tapi tentunya perlu banyak belajar juga dengan USK sehingga bisa membuat pengembangan IT untuk penerimaan mahasiswa baru,” katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi harap Untirta terus berinovasi untuk hadapi disrupsi

Wakil Rektor I USK Prof Marwan mengatakan USK sangat terbuka bagi siapa pun ingin mempelajari strategi USK dalam upaya pengembangan kampus.

“Untirta sebagai kampus di ujung barat Pulau Jawa, dan USK di ujung barat Sumatera, tentu keduanya dapat bergerak secara sinergis demi meningkatkan mutu pendidikan di negara kita,” demikian Prof. Marwan.

Baca juga: Dipusatkan di Untirta, Banten tuan rumah Festival Hari Buku Nasional

Pewarta : M Ifdhal
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021