BaraJP siap dukung program DPD RI

BaraJP siap dukung program DPD RI

Ketua umum BaraJP Utje Gustaaf Patty (kanan) dan Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti (kiri) di Rumah Dinas ketua DPD RI, Jakarta, Jumat (22/10/2021). ANTARA/HO-Humas DPD RI.

Jakarta (ANTARA) - Ketua umum Barisan Relawan Jalan Perubahan (BaraJP) Utje Gustaaf Patty menyatakan kesiapan mendukung program kerja Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, Utje mengatakan bahwa BaraJP memiliki keterwakilan kepengurusan di seluruh Indonesia. Demikian pula, DPD RI yang merupakan wakil dari daerah di seluruh Indonesia.

"Ini adalah simbol bersatunya BaraJP dan DPD RI," ujar Utje saat bertemu Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti di Rumah Dinas, Jakarta, Jumat malam.

Utje berharap organisasinya dapat terus menjalin kerja sama dengan DPD khususnya para senator di daerah.

"Saya optimistis, jika program pemerintah jalan, berarti program di daerah juga jalan," kata Utja.

Sementara itu, LaNyalla mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh BaraJP terhadap kinerjanya selama memimpin DPD RI.

Menurut dia, kolaborasi antara BaraJP dan DPD RI akan dapat mempercepat akselerasi pembangunan di daerah.

"Kolaborasi antarelemen bangsa itu amat penting dijalin untuk kemajuan bangsa ini. Bagaimana kita bisa membangun sementara kita tercerai-berai," kata LaNyalla.

Apalagi dari hasil kunjungan kerjanya ke seluruh Indonesia, anggota DPD RI asal Daerah Pemilihan Jawa Timur itu menilai ada banyak agenda yang mesti diperjuangkan dari daerah di tingkat nasional.

"Ini yang saya kira perlu kiprah dan kontribusi kita bersama. Saya kira kolaborasi BaraJP dan DPD RI bisa diwujudkan di seluruh daerah. Mari kita bersinergi membangun Indonesia dari daerah," ajak LaNyalla.

Baca juga: Ketua DPD minta semua daerah antisipasi COVID-19 saat PTM

Baca juga: Ketua DPD minta pemerintah tingkatkan kepedulian untuk pesantren
Pewarta : Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021