Robert sebut Persib Bandung kecolongan di babak pertama hadapi PSS

Robert sebut Persib Bandung kecolongan di babak pertama hadapi PSS

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (kedua kanan) berbicara di konferensi pers sesuai laga melawan PSS pada pekan ke-8 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021). (ANTARA/Aldi Sultan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts meyebutkan anak asuhnya kecolongan di babak pertama ketika menghadapi PSS pada pekan ke-8 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat.

"Babak pertama kita memainkan bola lambat dan tidak diiringi speed dari beberapa pemain yang seharusnya bisa memanfaatkan situasi itu. Kita melakukan kesalahan sendiri di babak pertama," ujar Robert di sesi konferensi pers seusai laga, Jumat.

Selanjutnya pelatih asal Belanda itu mengatakan, formasi yang digunakan Persib di babak pertama merupakan pertama kali mereka gunakan dengan menempatkan Ezra Walian sebagai penyerang tunggal.

Di babak kedua, Robert melakukan perubahan pada formasi Persib dengan memasukan Geoffrey Castillion dan Wander Luiz serta mengirimkan bola lebih cepat ke lini pertahanan PSS.

"Di babak pertama, formasi ini memang belum pernah kita pakai dengan menempatkan Ezra (Walian) di depan, seperti itu. Tapi kita sudah mencobanya, tapi sepertinya tidak berhasil," terang Robert.

"Karena itu di babak kedua, Geoffrey dan Wander Luiz. Kemudian kita coba lebih banyak memainkan bola ke depan dengan cepat dan itu berhasil. Karena kita tahu, Sleman sejak babak pertama memakai taktik defend terlebih dahulu," sambung dia.

Pada pertandingan ini, Persib sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Nemanja Kojic pada menit ke-33 memanfaatkan kesalahan dari lini pertahanan Maung Bandung.

Di babak kedua, Persib berhasil bangkit dan mencetak empat gol melalui brace yang dicetak oleh Wander Luiz dan Mohammed Rashid, sebelum PSS memperkecil kedudukan melalui Irfan Jaya.

Kemenangan ini membuat Persib berada di posis kedua sementara klasemen Liga 1 dengan raihan 16 poin, sedangkan PSS masih berada di posisi 12 dengan torehan 8 poin dari 8 laga.

Selanjutnya Persib Bandung dijadwalkan akan berhadapan dengan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10) pada pekan ke-9 Liga 1 2021/2022.

Baca juga: Dejan sebut penalti yang didapatkan Persib buyarkan konsentrasi PSS
Baca juga: Persib Bandung kalahkan PSS Sleman 4-2
Baca juga: Persib incar poin penuh lawan PSS
Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021