Persib Bandung kalahkan PSS Sleman 4-2

Persib Bandung kalahkan PSS Sleman  4-2

Persib Bandung berkostum biru-biru vs PSS Sleman yang berkostum putih Hijau pada pertandingan sepak bola seri 2 BRI Liga 1 Musim 2021/2022 yang  digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021) malam. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Solo (ANTARA) - Persib Bandung yang menjadi tuan rumah mengalahkan PSS Sleman dengan skor 4-2 pada pertandingan sepak bola seri 2 BRI Liga 1 Musim 2021/2022 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat malam.

Pertandingan antara Persib melawan PSS pada babak bertama berlangsung menarik, karena kedua kesebelasan menampilkan permainan menyerang untuk bisa meraih tiga poin.

Persib Bandung yang diasuh oleh pelatih Robert Rene Alberts asal Belanda lebih dahulu melakukan inisiatif serangan melalui umpan dari kaki ke kaki untuk bisa menembus pertahanan lawan.

Persib mendapat peluang menit 11 melalui tendangan Frets Listanto Butuhan, tetapi sayang bola lemah dan mampu ditangkap kiper PSS, Miswar Saputra dan selamatlah gawang PSS.

Persib kembali mendapat peluang menit 23 melalui tendangaan keras pemain nomor punggung 30, Ezra Harm Ruud Walian, tetapi bola tipis di atas mistar gawang PSS, sehingga belum mengubah kedudukan tetap imbang 0-0.

Persib justru kebobolan terlebih dahulu oleh PSS Sleman yang mengandalkan serangan balik dengan cepat pada menit 33 melalui strikernya, Nemanja Kojic yang memanfaatkan bola mantul dari kiper Persib, Teja Paku Alam, langsung disambar oleh Kojic dan masuk sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk PSS.

Bahkan, PSS kembali mendapat peluang melalui pemain nomor punggung 27, Irkham Zahrul Mila, tetapi bola tendangan kerasnya tipis di atas mistar gawang Persib. Kedudukan 0-1 untuk PSS ini, bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Persib mengubah strategi dengan memasukkan Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Esteban Vizcarra untuk meningkatkan daya serang.

Persib bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 53 setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Fretz Butuan dilanggar di dalam kotak penalti. Wander Luiz sebagai algojo menjalankan tugas dengan baik. 

Pada menit 57 Persib berbalik unggul melalui sundulan kepala Mohammed Rashid, setelah memanfaatkan umpan silang dari Zalmando, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Persib yang melakukan serangan gencar ke gawang PSS kembali menambah gol pada menit 61 melalui kaki Mohammed Rashid, yang memanfaatkan umpan dari Geoffrey Castillion sehingga kedudukan menjadi 3-1 untuk Persib.

Pemain Persib nomor punggung 9 Wander Luiz kembali mencetak gol menit 81 melalui sundulan kepala yang tidak mampu diantisipasi kiper PSS, Miswar Saputra sehingga kedudukan menjaid 4-1 untuk Persib.

Pada menit 86, Irfan Jaya menipiskan skor menjadi 4-2 setelah memanfaatkan kelengahan sisi kanan pertahanan Persib.

Di sisa waktu, PSS berusaha mengejar ketertinggalan, namun tidak ada peluang mencetak gol karena Persib lebih waspada memainkan ball posession.
Hingga wasit, Dwi Purba Adi Wicaksana, meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir kedudukan tetap 4-2 untuk Persib.

Wasit dalam pertandingan itu mengeluarkan lima kartu kuning untuk Asyraq Gufron, Eduardo Jose, Mario Maslac, Irfan Jaya (PSS), dan Marc Klok (Persib).

Baca juga: Menpora-PSSI: Butuh waktu hadirkan penonton di stadion Liga 1 dan 2
Baca juga: Persita Tengerang tundukkan Persikabo 2-1
Baca juga: PSS bertekad kalahkan Persib Bandung di Solo
Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021