Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana mengajak Bhayangkari daerah itu untuk terus mendukung pelaksanaan tugas-tugas Polri mulai dari hal-hal kecil.

“Sesuai dengan tema 'Bhayangkari Mandiri Mewujudkan Keluarga Tangguh untuk Polri yang Presisi', tema ini sangat baik. Keluarga tangguh dapat diartikan, polisi akan bekerja dengan baik kalau keluarganya harmonis,” kata Kapolda pada peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 Tahun 2021, di Manado, Jumat.

Baca juga: Kapolri: Polri kuat karena didukung Bhayangkari

Keharmonisan keluarga, lanjut Kapolda Sulut ini, harus betul-betul dijaga karena akan menumbuhkan motivasi yang baik bagi Anggota Polri dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Bhayangkari juga harus mampu memahami serta menjalankan perannya dengan baik dan sungguh-sungguh, baik sebagai istri, ibu rumah tangga, anggota masyarakat, maupun wanita karir,” kata Kapolda yang juga Pembina Bhayangkari Daerah Sulut

Pada kesempatan ini, Irjen Pol Nana Sudjana pun mengajak Bhayangkari untuk mengingatkan keluarga dan masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tentunya sebagai keluarga besar Polri juga harus bisa menjadi teladan kepatuhan protokol kesehatan bagi masyarakat, demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” katanya.

Puncak peringatan HKGB ke-69 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulut juga selaku Ketua Pengurus YKB Daerah Sulut Shinta Nana Sudjana didampingi Irjen Pol Nana Sudjana.

Potongan tumpeng kemudian diserahkan kepada anggota Bhayangkari berprestasi dan anggota Bhayangkari yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan.

Dilanjutkan pemberian piagam, pin serta dana bantuan dari Ketua Bhayangkari Daerah Sulut kepada tiga perwakilan Bhayangkari, kemudian pemberian bantuan sosial pendidikan, serta pemberian tali asih kepada Warakawuri.

Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat demi mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga: Bhayangkari Polda Metro bagikan vitamin ke penyapu jalan
Baca juga: Ketum Bhayangkari 'blusukan' bagikan bansos ke nelayan Muara Angke

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021