Pengaruh juara Piala Thomas cukup lumayan terasa buat saya
Jakarta (ANTARA) - Jonatan Christie mengungkapkan bahwa kemenangan Piala Thomas lima hari lalu mempengaruhi kepercayaan dirinya selama bermain di Denmark Open hingga bisa lolos ke babak perempat final, Kamis.

Menurut Jonatan, penampilannya di Piala Thomas terbilang baik sehingga ia termotivasi untuk mempertahankan performanya pada turnamen BWF Super 1000 kali ini.

"Pengaruh juara Piala Thomas cukup lumayan terasa buat saya, bukan hanya juaranya sih tapi juga saya bisa bermain cukup baik sehingga menambah kepercayaan diri saat bertanding," kata Jonatan lewat keterangan resmi PBSI di Jakarta, Kamis.

Pada pagelaran Piala Thomas 9-12 Oktober, pebulu tangkis tunggal putra peringkat tujuh dunia ini menjadi kunci kemenangan timnas Indonesia saat tampil di partai ketiga babak final.

Baca juga: Jonatan bertemu Momota di perempat final Denmark Open 2021

Timnas yang sudah unggul 2-0 atas China, mencetak kemenangan bersih dengan skor 3-0 saat Jonatan mengalahkan Li Shi Feng lewat rubber game 21-14, 18-21, 21-14 yang berjalan selama satu jam 21 menit di Ceres Arena, Aarhus Denmark.

Bagi Jonatan, kesuksesannya di Piala Thomas menjadi prestasi tertinggi dalam karir bulu tangkis setelah sebelumnya menyabet medali emas Asian Games 2018 di Jakarta.

"Kunci penampilan saya adalah menjaga kondisi untuk selalu prima, juga menjaga pikiran dan mentalnya," kata Jonatan mengungkapkan.

Selain itu, menjaga motivasi untuk berprestasi juga menjadi hal yang tak boleh dilewatkan agar bisa tampil baik di turnamen manapun.

"Dan yang paling penting adalah bagaimana kita selalu membakar motivasi diri sendiri. Itu harus selalu dijaga dengan sebaik mungkin, pungkasnya.

Baca juga: Hasil Denmark Open hari kedua: Anthony Ginting, Hendra/Ahsan tumbang
Baca juga: Gregoria Mariska takluk pada Akane Yamaguchi di Denmark Open
Baca juga: Praveen/Melati amankan tiket perempat final Denmark Open 2021

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021