Jakarta (ANTARA) - Madura United tengah fokus mempersiapkan diri untuk laga menghadapi Persija Jakarta pada pekan kedelapan Liga 1 2021 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jawa Tengah, Jumat (22/10).

Manajer Madura United Rahmad Darmawan, dikutip dari laman resmi klub, Selasa, menegaskan bahwa tim asuhannya langsung menggeber latihan sehari setelah pertandingan pertama seri kedua BRI Liga 1 2021.

Pada laga pekan ketujuh tersebut, Madura United meraih hasil imbang lawan Persela Lamongan 2-2, Sabtu (16/10) lalu.

Namun, RD, sapaan akrab Rahmad memberi jatah libur sehari untuk "rest recovery" pada Senin (18/10) kemarin sebelum memulai latihan Selasa ini.

Baca juga: Madura United bersiap hadapi Persija


Juru taktik asal Lampung itu menyampaikan latihan langsung difokuskan terhadap persiapan tim melawan Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta itu.

"Pokoknya, kami harus langsung bersiap dan mengalihkan konsentrasi terhadap pertandingan lawan Persija di pekan ke-8 Jumat ini (22/10). Iya, agar persiapan kami lebih matang," ungkapnya.

Kendati meminta anak asuhnya agar tidak terlarut dalam hasil seri itu, RD memastikan tetap akan mengambil pelajaran dari pertandingan kontra Persela yang telat panas.

Ditambah lagi, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu kecolongan gol di menit-menit awal.

Sementara itu, pelatih kiper Madura United Hendro Kartiko juga menegaskan akan kembali menggodok dan memberikan menu latihan untuk mempersiapkan kemungkinan situasi yang akan terjadi saat lawan Persija.

"Tentunya, kami akan melihat seperti apa permainan Persija. Hasil analisanya, kami akan latihan khusus kiper untuk mempersiapkan beberapa situasi yang berbahaya nanti," tegasnya.

Klub asal Pulau Garam itu saat ini menempati peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 2021 dari tujuh kali bertanding dengan satu kemenangan, lima seri, dan satu kali kalah.

Baca juga: Persija pastikan tiga pemain akan kembali dari peminjaman
Baca juga: LIB belum temukan kasus COVID-19 di Liga 1 dan 2
Baca juga: LIB: gelaran BRI Liga 1 sejauh ini berjalan aman sesuai rencana

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021