potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terutama di wilayah, Mandailing Natal, Tapanuli Utara, Medan
Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat agar mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang mengguyur sejumlah wilayah di Sumatera Utara pada Selasa siang dan malam hari.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Budi Prasetyo, dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Medan, Selasa, mengatakan waspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terutama di wilayah, Mandailing Natal, Tapanuli Utara, Medan.

Baca juga: Hujan lebat disertai kilat dan angin kencang landa sebagian Indonesia

Selain itu Serdang Bedagai, Batubara, Langkat, Humbang Hasundutan, Toba, Asahan, Padang Lawas, Samosir, Simalungun dan sekitarnya.

Secara khusus ia menerangkan pada siang hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga lebat di wilayah Kepulauan Nias, Medan, Serdang Bedagai, Batubara, Langkat, Tapanuli utara, Mandailing Natal, Simalungun, Humbang Hasundutan, Samosir dan sekitarnya.

Baca juga: Sebagian wilayah Indonesia berpotensi hujan sedang hingga lebat

Sore-malam hari berpotensi hujan ringan hingga lebat di wilayah Nias, Medan, Langkat, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Asahan, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu, Padang Lawas, Mandailing Natal, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Samosir, Humbang Hasundutan, Dairi, Karo, Simalungun, Toba dan Sekitarnya.

Baca juga: BMKG ingatkan beberapa wilayah berpotensi alami hujan lebat

Dini hari berawan dan berpotensi hingga Hujan ringan di wilayah Serdang Bedagai, Batubara, Medan dan Sekitarnya.

Sementara suhu udara 24-33 derajat Celcius, kelembapan udara 65-99 persen, angin berhembus dari Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan 10-30 km/jam.

Baca juga: BMKG: panas menyengat berpotensi tiga hari kedepan di Sumut

Baca juga: BMKG sebut sejumlah daerah di Sumut berpotensi hujan


 

Pewarta: Juraidi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021