Jamu Sheriff, Simone Inzaghi tegaskan Inter harus manfaatkan peluang

Jamu Sheriff, Simone Inzaghi tegaskan Inter harus manfaatkan peluang

Ekspresi pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi saat mendampingi timnya menghadapi Shakhtar Donetsk dalam pertandingan Grup D Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskis, Kiev, Ukraina, Selasa (28/9/2021). (ANTARA/REUTERS/Gleb Garanich)

Jakarta (ANTARA) - Simone Inzaghi menegaskan Inter Milan harus bisa memanfaatkan peluang saat menjamu Sheriff Tiraspol dalam pertandingan Grup D Liga Champions di Giuseppe Meazza, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Musim ini, Inter sama sekali belum mencetak gol dalam dua pertandingan Liga Champions kendati statistik mencatat mereka menciptakan paling banyak peluang di antara tim-tim lima liga top Eropa.

"Saya menyadari statistik itu. Tim saya selalu menciptakan banyak peluang, kami memiliki lini serang terbaik, tetapi sayang kebobolan terlalu banyak," kata Inzaghi seperti dikutip laman resmi Inter, Selasa dini hari WIB.

"Kami harus kuat dalam penguasaan bola melawan Sheriff dan memanfaatkan peluang yang kami ciptakan," kata dia lagi.

Inzaghi menegaskan pertandingan besok akan menentukan nasib Inter dalam Liga Champions musim ini.

Baca juga: Marco Rose tak mau Dortmund pulang dengan tangan hampa dari Ajax

Inter sementara ini menduduki posisi ketiga dengan satu poin, sedangkan Sheriff yang memiliki enam poin penuh memuncaki klasemen Grup D.

Kualitas serangan balik Sheriff bakal menjadi hal yang paling diwaspadai Inzaghi.

"Sheriff tidak memenangi dua pertandingan pertama mereka secara kebetulan. Mereka akan penuh kepercayaan diri," kata dia.

"Mereka bertahan dengan dalam, sangat terorganisir dan punya pemain-pemain yang berbahaya dalam serangan balik. Kami harus bermain menyerang dengan baik, tetapi penting juga mempertahankan bangunan pertahanan."

"Ini akan jadi laga krusial bagi musim kami dalam Liga Champions," tutup Inzaghi.

Baca juga: Rafael Leao sebut AC Milan vs Porto bakal terasa seperti final
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021