tetap terapkan prokes setiap hari
Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menyebutkan empat kabupaten di wilayahnya pada Sabtu tidak terdapat penambahan pasien positif COVID-19 harian, yakni Kabupaten Pelalawan, Siak, Rokan Hilir dan Rokan Hulu.

"Per Sabtu malam ini pasien positif COVID-19 di Riau bertambah 23 orang sehingga total penderita COVID-19 di Riau ada 127.868. Sementara itu, untuk pasien yang sembuh bertambah 52 pasien, sehingga total 123.498 orang yang sudah sembuh," kata Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Sabtu.

Untuk kabar dukanya, menurut dia, terdapat tiga pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia pada Sabtu ini, sehingga total pasien yang meninggal akibat COVID-19 di Provinsi Riau masih sebanyak 4.095 orang sejak wabah itu menyerang pada Maret 2020.

Dari total pasien positif COVID-19 Riau, yang masih menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 47 orang, sementara yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 228 orang.

Baca juga: Dua lokasi isolasi terpadu Riau masih terisi 14 pasien COVID-19
Baca juga: Dinkes Riau : Ada Tambahan 32 kasus COVID-19 baru


Sementara itu, lanjutnya, untuk suspek yang menjalani isolasi mandiri 3.316 orang dan yang isolasi di rumah sakit ada 44 orang, sehingga total suspek yang selesai menjalani isolasi tercatat 114.724 orang, sementara total meninggal dunia 480 orang.

Mimi berharap semua masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19 meski jumlah kasusnya cenderung menurun. "Tetap terapkan prokes setiap hari saat berkegiatan di luar," pungkas Mimi.

Saat ini hampir di seluruh wilayah di Provinsi Riau masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. Meski ada kelonggaran Satgas Penanggulangan COVID-19 di daerah tetap menggelar razia di sejumlah tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Baca juga: Lima atlet dayung Riau yang akan berlaga di PON terserang COVID-19
Baca juga: Panglima TNI apresiasi keberhasilan Riau tekan COVID-19
Baca juga: Bantu warga terdampak, produk PKL diborong Inisiatif Zakat Indonesia

Pewarta: Vera Lusiana
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021