Antis dan Pertamina Retail edukasi pengguna SPBU untuk jaga kesehatan

Antis dan Pertamina Retail edukasi pengguna SPBU untuk jaga kesehatan

Kerjasama Antis dengan Pertamian Retail (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Antis, merek hand sanitizer di bawah Enesis Grup, menggandeng Pertamina Retail untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya pengunjung Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), mengenai pentingya menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

"Seperti yang kita tahu ketika melakukan suatu perjalanan akses kepada air mengalir dan sabun tidak banyak, maka kami memberikan edukasi untuk menggunakan Antis Hand Sanitizer sebagai alternatif pembersih tangan tanpa air, yang mengandung alkohol 70 persen dan sudah terbukti mampu mematikan 99 persen kuman dalam 4 detik," ungkap Chief Sales & Marketing Officer Enesis Group, Ryan Torta Yudhistira dalam keterangan resminya, Jumat.

Tidak hanya soal 3M, Antis bahkan mengajak masyarakat untuk menjalankan 6M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, menghindari makan bersama agar kondisi cepat kondusif dan terbebas dari virus.

Baca juga: Cara jaga kebersihan tangan tanpa korbankan kelembapan kulit

Sebagaimana diketahui, Antis sangat aktif menggandeng pihak ketiga untuk menjangkau masyarakat dan memberikan edukasi tentang kebersihan tangan saat dalam perjalanan, baik itu untuk bekerja ataupun untuk kepentingan lainnya, agar tetap aman dan nyaman.

"Banyak aktivitas yang kita lakukan dengan tangan, tanpa disadari kuman, bakteri, atau virus bisa menempel di tangan dan menjadikan tangan sebagai media penyebaran ke diri kita sendiri maupun kepada orang lain, itu sebabnya kebersihan tangan menjadi hal penting, dan dengan Antis Hand Sanitizer kita stop penyebaran kuman, bakteri dan virus itu," kata Ryan.

Dalam kesempatan ini, hadir para Key Opinion Leader (KOL) seperti Ridwan Hanif dan juga Puteri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie.

"Ini merupakan langkah yang luar biasa dari Antis dan Pertamina, harapannya program ini dapat menekan angka penyebaran COVID-19," kata Jolene Marie.

Dalam kerjasama ini, Antis telah menyediakan dispenser manual di SPBU COCO area Pulau Jawa yang berpartisipasi serta membagikan Antis Hand Sanitizer Tube bagi pengendara mobil yang mengisi bahan bakar minimal Rp250 ribu, juga bagi membagikan Antis Sachet kepada pengendara motor yang mengisi bahan bakar minimal Rp30 ribu di SPBU di titik-titik tertentu.

Kerja sama Antis dengan Pertamina Retail ini akan berlangsung dari bulan September hingga Desember 2021.

"Misi ini sejalan dengan komitmen Pertamina Retail Untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat akan pentingnya kesehatan dan membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19," tutur VP Marketing & Operation PT Pertamina Retail, Bayu Prasetyo.

Baca juga: RS Wisma Atlet terima 20 ribu "hand sanitizer"

Baca juga: Wisma Atlet terima puluhan ribu sabun & hand sanitizer

Baca juga: Pesan hotel di tiket.com diskon 60% ditambah hand sanitizer
Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021