Kafilah Sumbar targetkan lima besar di STQ Nasional 2021 Maluku Utara

Kafilah Sumbar targetkan lima besar di STQ Nasional 2021 Maluku Utara

Peserta asal Sumbar melakukan  registrasi ulang STQ Nasional  XXVI 2021 di Sofifi, Jumat ANTARA/Ikhwan Wahyudi.

Sofifi, Maluku Utara (ANTARA) - Kafilah Sumatra Barat yang berlaga pada Seleksi Tilawatil Quran Nasional XXVI 2021 di Maluku Utara menargetkan bisa meraih lima besar pada ajang kompetisi yang diikuti 34 provinsi di Tanah Air itu.

"Mudah-mudahan bisa meraih lima besar," kata Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Sumbar Muhammad Ridho Nur di Sofifi, Jumat.

Menurut dia, peluang meraih kemenangan berasal dari seluruh cabang lomba mulai dari tilawah dewasa dan anak-anak, tahfiz dan hadis.

"Mudah-mudahan dari ketiga cabang ini ada yang tampil sebagai juara satu," kata dia.

Baca juga: Dukung STQN 2021 di Sofifi, Maluku Utara dapat bantuan transportasi

Baca juga: Kafilah Papua Barat tiba pertama kali di STQN Maluku Utara


Oleh sebab itu ia memohon doa dan dukungan warga Sumatra Barat agar mereka yang berlomba bisa mendapatkan yang terbaik.

"Ini adalah dalam rangka mengharumkan nama Ranah Minang di kancah nasional," kata dia.

Sebelum itu, Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Setdaprov Sumbar Syaifullah menyebutkan kafilah Sumbar untuk STQ 2021 terdiri atas 20 orang yang akan berlaga pada empat cabang dan 10 golongan.

Cabang pertama tilawah terdiri dari golongan dewasa putra putri dan anak-anak putra putri.

Cabang Tahfidz ada lima golongan tahfidz 1 juz, 5 juz, 10 juz dan 30 juz masing-masing putra putri. Cabang Tafsir bahasa Arab putra putri dan cabang Hadist terdiri dari dua golongan 100 hadist pakai sanad dan 500 hadits tanpa sanad putra putri.

Adapun peserta asal Sumbar yang akan berlaga atas nama Latifatul Tirta pada cabang tilawah anak-anak putra, Khaisya Fitri cabang tilawah anak-anak putri, Dasrizal tilawah dewasa putra, Mutia Rahmi tilawah dewasa putri.

Kemudian, M Rahel Putra Mahyadi hifzhil 1 juz tilawah putra, Najwa Dwi Noprissa hifzhil 1 juz tilawah putri, Muhammad Syukron hifzhil 5 juz tilawah putra, Fathiyah Arafah Afsyah hifzhil 5 juz tilawah putri, Khairul Rizki hifzhil 10 juz putra, Nur Al Rahmah hifzhil 10 juz putri.

Lalu Muhammad Mufid Al Izza hifzhil 20 juz putra, Maryam Ulyadi hifzhil 20 juz putri, Rafif Samdya hifzhil 30 juz putra dan Yahdiyani hifzhil 30 juz tilawah putri.

Berikutnya Rusydi Haris Dwiputra tafsir bahasa Arab putra,Fihri Mardhiyah tafsir bahasa Arab putri, Asad Bil Fajri 100 hadis dengan sanad putra, Sherly Yusmarni 100 hadis dengan sanad putri, Sulton Arif Apipullah 500 hadis tanpa sanad putra, Takziyatul Fauziyah 500 hadis tanpa sanad putri.*

Baca juga: Empat anggota kafilah Sultra dipastikan masuk final STQN Pontianak

Baca juga: Panitia siapkan 34 pemandu untuk khafilah STQN
Pewarta : Ikhwan Wahyudi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021