Jakarta (ANTARA) - PT Waskita Karya (Persero) Tbk atau Waskita menjalin kerjasama melalui penandatanganan Letter of Intent dengan kontraktor infrastruktur Turki bernama Nurol.

Presiden Direktur Waskita Destiawan Soewardjono mengatakan bahwa penandatangan Letter of Intent antara Waskita dan Nurol dilakukan untuk memperluas cakupan bisnis  Perseroan.

“Kerja sama dengan Nurol tidak terbatas di Turki maupun Indonesia tapi juga di negara-negara lain di luar kedua negara,” ujar Destiawan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Waskita yang diwakili oleh Presiden Direktur Destiawan Soewardjono turut serta dalam rangka kunjungan bilateral resmi Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi ke Turki.

Pada kunjungannya tersebut, Retno melakukan beberapa pertemuan diantaranya kunjungan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Turki, kunjungan kehormatan kepada Presiden Turki, dan melakukan pertemuan dengan Asosiasi Konstruksi Turki.

Saat mendampingi Retno, Destiawan berkesempatan bertemu dengan salah satu kontraktor infrastruktur Turki bernama Nurol. Tak hanya melakukan pertemuan saja, Destiawan juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan pihak Nurol yang diwakili langsung oleh President Nurol nşaat ve Ticaret, Nurettin Çarmikli.

Tak hanya itu saja, selama berada di Turki, Destiawan melakukan pembahasan dengan berbagai pengusaha konstruksi Turki. Hal itu dilakukan sebagai bagian memperkuat kerja sama infrastruktur kedua negara khususnya untuk kepentingan pemulihan ekonomi.

Turut mendampingi kunjungan Destiawan ke Turki yaitu Direktur Pemasaran PT Waskita Beton Precast Poerbayu Ratsunu.Perlu diketahui bahwa saat ini Perseroan telah melakukan transformasi bisnis yang merupakan bagian dari 8 Stream Penyehatan Keuangan Waskita dan salah satunya fokus pada pengembangan pasar internasional.

Perseroan sedang mendalami kerjasama beberapa proyek gedung dan infrastruktur potensial di kawasan Timur Tengah dan Afrika. Melalui Overseas Division, Perseroan berupaya melakukan penetrasi pasar konstruksi global khususnya di kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah, dan Afrika.

Baca juga: Waskita lepas seluruh kepemilikan sahamnya di Tol Cibitung-Cilincing

Baca juga: Waskita akan fokus pada jasa konstruksi konvensional

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021