Jakarta (ANTARA) - Gojek bekerja sama dengan perusahaan teknologi Xiaomi untuk memberikan kemudahan aktivitas masyarakat selama pandemi.

Kolaborasi tersebut berupa apresiasi ke pelanggan hingga miliaran rupiah lewat akses ke berbagai layanan Gojek, baik itu GoSend, GoCar, GoRide, dan GoPlay secara tak terbatas dari perangkat Xiaomi.

Menurut VP Regional Jabodetabek Gojek Dani Oktobianto W, dalam jumpa pers daring, Kamis, program tersebut diharapkan semakin mampu mendorong produktivitas masyarakat lewat kehadiran teknologi.

"Kombinasi antara gadget berteknologi tinggi yang memberikan kenyamanan berkomunikasi hingga berinternet dengan solusi kemudahan beraktivitas dari platform on-demand Gojek diharapkan mampu memenuhi kebutuhan operasional hingga menikmati hiburan tanpa hambatan," kata Dani.

Baca juga: Gojek perkenalkan solusi iklan digital GoAds

Baca juga: Gojek hadirkan GoRide dan GoCar Protect+


Kolaborasi itu terwujud sebagai bentuk apresiasi kedua perusahaan kepada pelanggan bertepatan dengan hari ulang tahun ke-11 Gojek sekaligus perayaan capaian Xiaomi yang berhasil menorehkan tonggak sejarah menjadi merek smartphone nomor satu untuk pertama kalinya sejak datang ke Indonesia.

Berdasarkan laporan Canalys untuk Q2 2021, pangsa pasar Xiaomi adalah 28 persen dengan pertumbuhan tercepat dibandingkan dengan pesaing tahun-ke-tahun hingga tiga digit yaitu 112 persen.

"Xiaomi secara konsisten menghadirkan produk inovatif dengan harga sebenarnya mulai dari smartphone dengan teknologi terdepan yang mampu mendukung semua aktivitas dan gaya hidup masyarakat berbagai kalangan," kata Head of PR Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia.

"Sebagai bentuk rasa syukur, kolaborasi antara Xiaomi dengan Gojek diharapkan bisa menambah pengalaman beraktivitas yang seamless bagi penggemar Xiaomi maupun pengguna aplikasi Gojek dengan akses hiburan yang beragam," tambahnya.

Program ini berlaku untuk setiap pembelian produk Xiaomi di wilayah Jabodetabek melalui 262 lokasi Xiaomi Store dan Xiaomi Shop, serta official store Xiaomi Indonesia di Tokopedia.

Terdapat sebanyak 200 ribu voucher Gojek yang tersedia untuk program ini. Nantinya, pembeli akan mendapatkan voucher senilai Rp239 ribu dari Gojek yang terdiri dari diskon sebesar 15 persen hingga Rp40 ribu dari GoFood, potongan harga sebanyak 4x untuk layanan GoCar dan GoRide, hingga berlangganan 1 bulan penuh dari GoPlay.

Periode program berlangsung dari 13 September-31 Desember 2021.

Baca juga: Gojek luncurkan solusi teknologi terbaru GoCorp

Baca juga: Gojek beri bantuan perlengkapan prokes untuk 80 sekolah

Baca juga: Gojek kucurkan bantuan untuk mitra driver hingga Rp260 miliar

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021