Dengan adanya penambahan kasus harian ini, maka total orang yang menjalani isolasi sebanyak 422 orang
Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyebutkan pasien COVID-19 aktif bertambah 47, sehingga total orang terpapar virus corona dan masih menjalani isolasi di rumah sakit, isolasi terpusat dan isolasi mandiri menjadi 422 jiwa.

"Hari ini kasus harian COVID-19 bertambah 47 dan pasien sembuh juga bertambah 42 orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menjelaskan berdasarkan data terbaru penambahan 47 kasus COVID-19 tersebar di Kabupaten Bangka Barat 15, Bangka 7, Bangka Selatan 3, Bangka Tengah 3, Belitung 4, Belitung Timur 8 dan Kota Pangkalpinang 7 orang.

"Dengan adanya penambahan kasus harian ini, maka total orang yang menjalani isolasi sebanyak 422 orang tersebar di Pangkalpinang 94, Bangka 42, Bangka Tengah 66, Bangka Barat 92, Bangka Selatan 31,Belitung 52 dan Belitung Timur 45 orang," ujarnya.

Ia mengatakan penambahan 42 pasien sembuh dari COVID-19 tersebar di Pangkalpinang 15, Bangka 2, Bangka Barat 8, Belitung 4 dan Belitung Timur 9 orang.

"Hari ini pasien meninggal akibat COVID-19 bertambah dua orang terdapat di Belitung Timur dan Belitung," katanya.

Ia berharap meski kasus COVID-19 sudah mengalami penurunan, namun diminta masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi COVID-19 ini.

"Kita berharap masyarakat untuk selalu mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah. Jangan sampai kasus ini kembali meningkat, karena kelalaian masyarakat untuk menjalankan vaksinasi dan prokes," demikian Mikron Antariksa.

Baca juga: Bertambah 41 orang, pasien COVID-19 aktif di Babel jadi 835 kasus

Baca juga: Satgas: Kasus COVID-19 di Babel semakin landai

Baca juga: Vaksinasi kurang, kabupaten/kota se-Babel terapkan PPKM level 3 lagi

Pewarta: Aprionis
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021