Jakarta kemarin, UMKM "melek" digital hingga stok darah Jakarta

Jakarta kemarin, UMKM

Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga berbincang dengan pemilik UMKM di Rumah BUMN di Jakarta. (Dok. Kementerian BUMN)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita seputar Jakarta telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengawali pagi Anda pada Kamis hari ini.

Presiden Joko Widodo saat pidato kenegaraan dalam sidang tahunan MPR RI bersama DPD RI dan DPR RI menekankan pentingnya peran usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi.

Mengacu kepada pidato Presiden tersebut merupakan hal penting untuk mendorong agar UMKM naik kelas. Kalau mengacu kepada Produk Domestik Bruto (PDB) tahun 2020 sebesar Rp16.434,2 triliun, maka sebesar 60 persen di topang UMKM.
Mendorong UMKM "melek" digital

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta Rustam Effendi mengakui sempat kesulitan memenuhi kebutuhan darah saat gelombang kedua kasus COVID-19 melanda Jakarta pada Juni 2021.
PMI DKI Jakarta akui sempat kesulitan penuhi stok darah

Pemerintah Kota Palembang Sumatera Selatan menyatakan tertarik mengadopsi sistem integrasi antarmoda yang diterapkan oleh PT JakLingko Indonesia pada jaringan transportasi Jabodetabek.
Pemkot Palembang tertarik adopsi sistem integrasi antarmoda JakLingko

Gubernur DKI Anies Baswedan menargetkan kontingen dari Ibu Kota mampu mempertahankan juara umum pada pelaksanaan lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-26 yang berlangsung di Maluku Utara, 14-23 Oktober 2021.
Anies targetkan DKI juara umum STQ 2021

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyebutkan, pihaknya melakukan pembinaan kepada tenaga kesehatan salah satu Puskesmas yang diduga melakukan pelecehan verbal terhadap ibu hamil.
DKI bina nakes diduga lakukan pelecehan verbal terhadap ibu hamil

 
Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021