Wali Kota: Kesembuhan pasien COVID-19 di Banda Aceh capai 95,8 persen

Wali Kota: Kesembuhan pasien COVID-19 di Banda Aceh capai 95,8 persen

Arsip foto -Tim Satgas COVID-19 saat melakukan rapid antigen terhadap warga, di Banda Aceh. ANTARA/Rahmat Fajri.

Banda Aceh (ANTARA) - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyatakan tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di kota setempat mencapai 95,8 persen dari total kasus 8.410 orang, dan diperkirakan terus membaik.

"Alhamdulillah berangsur baik, sebulan terakhir yang terkonfirmasi positif menunjukkan tren menurun, dan angka kesembuhan terus meningkat, tiga kali lipat dibanding angka positif," kata Aminullah Usman di Banda Aceh, Rabu.

Aminullah menyebutkan, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, secara akumulasi kasus sejauh ini orang yang terkonfirmasi positif sebanyak 8.410 orang, kemudian 8.056 orang dinyatakan sembuh, dan meninggal dunia 319 orang.

Baca juga: Satgas: Kasus aktif COVID-19 tersisa 597 orang di Aceh

Melihat perkembangan ini, Aminullah berharap kepada seluruh warga Banda Aceh tetap disiplin menjaga protokol kesehatan (prokes) guna menekan angka penyebaran virus asal Wuhan tersebut.

"Ikhtiar dan terus berdoa kepada Allah SWT, supaya warga Banda Aceh selalu dalam lindungannya dan terhindar dari virus ini," ujarnya.

Aminullah menegaskan pemerintah juga terus berupaya sebaik mungkin dalam menangani dan mencegah penyebaran virus ini, namun semua itu perlu dukungan semua pihak terutama masyarakat.

Baca juga: Nakes Aceh dibekali penanganan pasien KIPI vaksin COVID-19

Baca juga: Satgas: 22 daerah di Aceh sudah risiko rendah penularan COVID-19


Di samping itu, Pemerintah Banda Aceh terus menggenjot vaksinasi COVID-19, mulai dari pelajar, pelayan publik, lansia hingga masyarakat umum guna meminimalkan dampak dari virus tersebut.

Aminullah menegaskan pemerintah kota terus berupaya memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Sehingga Banda Aceh menjadi daerah tertinggi capaian vaksinasi dari 23 kabupaten/kota se Aceh.

"Kita berharap sampai dengan akhir tahun ini Banda Aceh terus membaik dan diusahakan kembali ke zona hijau (bebas COVID-19)," demikian Aminullah.

Baca juga: Satgas Aceh: 76.319 warga telah divaksinasi

Baca juga: Banda Aceh masuk zona kuning, warga diminta tetap disiplin prokes
Pewarta : Rahmat Fajri
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021